Sukses


Jonatan Kalah, Tunggal Putra Tanpa Wakil di Perempat Final

Bola.com, Seoul - Indonesia dipastikan tidak punya wakil tunggal putra di babak perempat final turnamen Korea Terbuka Super Series (SS) 2015. Hal ini terjadi setelah satu-satunya wakil tersisa, Jonatan Christie, kalah dari pemain Jepang, Sho Sasaki di babak kedua.

Bermain di Olympic Gymnasium 2, Seoul, Korea Selatan, Kamis (17/9/2015), Jonatan takluk lewat pertarungan tiga gim, 15-21, 21-16, 13-21.

Pada gim pertama, Jonatan tak mampu mengimbangi permainan Sasaki. Pemain pemusatan latihan nasional (pelatnas) Cipayung itu tak mampu memimpin perolehan poin sehingga harus menyerahkan kemenangan pada lawan.

Barulah di gim kedua, Jonatan mulai menunjukkan perkembangan. Sempat tertinggal 5-8, pemain rangking 39 dunia itu mampu menyamakan kedudukan 8-8. Selepas interval, Jonatan mampu melesat jauh dengan kedudukan 17-10 dan merebut gim kedua.

Pada gim penentuan, kedua pemain memperlihatkan pertarungan sengit dan saling bergantian memimpin perolehan poin. Namun selepas kedudukan 11-11, Jonatan mulai kehilangan irama permainan. Sasaki akhirnya memastikan tiket ke delapan besar setelah menyudahi perlawanan Jonatan dalam tempo 1 jam lima menit.

Sebelumnya, dua wakil tunggal putra Indonesia lainnya, Tommy Sugiarto dan Ihsan Maulana Mustofa, sudah terlebih dahulu tersingkir. Tommy dikalahkan unggulan ketiga dari Jepang, Kento Momota, 15-21, 21-14, 13-21. Sedangkan Ihsan disingkirkan wakil Tiongkok, Tian Houwei, 7-21, 10-21.

Baca juga:

Tommy Gagal Melangkah ke Perempat Final Korea Terbuka SS 2015

Pijak Perempat Final, Ahsan / Hendra Dinanti Wakil Tuan Rumah

Greysia / Nitya Menang karena Sudah Hafal Permainan Lawan

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer