Sukses


Ini Alasan Greysia / Nitya Sukses Revans di Perempat Final

Bola.com, Seoul - Rapor hijau berhasil ditorehkan ganda putri terbaik Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, di turnamen Korea Terbuka Super Series (SS) 2015. Tak cuma sekedar mengamankan tempat di semifinal, Greysia/Nitya juga sukses melakukan revans atas wakil Tiongkok, Wang Xiaoli/Yu Yang.

Laga perempat final yang berlangsung di Olympic Gymnasium 2, Seoul, Korea Selatan, Jumat (18/9/2015), merupakan duel jilid keenam bagi kedua pasangan. Rekor sebelum pertandingan ini adalah 3-2 untuk keunggulan Wang/Yu.

Namun, keunggulan head to head tersebut tidak berlanjut. Kali ini, giliran Greysia/Nitya yang tampil sebagai pemenang. Tak tanggung-tanggung, ganda putri berperingkat kelima dunia itu membungkam Wang/Yu dua gim langsung, 21-4, 21-18. Dalam tempo 25 menit!

“Kami sudah mempersiapkan diri untuk bermain alot lawan mereka. Tapi balik lagi di lapangan, siapa yang lebih siap. Kali ini dengan situasi lapangan yang anginnya sangat kencang, kami lebih siap daripada mereka,” kata Greysia seusai bertanding, dilansir situs resmi PBSI.

“Mereka pemain yang kuat dan tidak enteng. Tapi kami berusaha untuk mengatasi pikiran kami. Tidak mau terbebani dengan kekuatan mereka, tapi tidak juga menganggap enteng, posisinya di tengah-tengah saja,” tambahnya.

Di semifinal Greysia/Nitya dijadwalkan menghadapi unggulan kedua yang juga kompatriot  Wang/Yu, yaitu Luo Ying/Luo Yu. Sejauh ini, kedua pasangan sudah empat kali bentrok di lapangan. Greysia/Nitya masih memimpin rekor pertemuan 3-1 atas duo Luo.

“Untuk besok harus lebih siap lagi daripada hari ini. Lawan Luo/Luo terakhir di Taiwan, kami menang. Tapi kami tetap waspada juga sama mereka. Jadi benar-benar harus siap,” tegas Nitya.

Hasil lengkap perempat final Korea Terbuka SS 2015 bisa diakses di sini.

Baca juga:

Sengit, Tontowi / Liliyana pastikan Tiket ke Semifinal

Ahsan / Hendra Gagal ke Semifinal Korea Terbuka SS 2015

Hanya Tempatkan 3 Wakil, Kans Juara Indonesia Mengecil

Video Populer

Foto Populer