Sukses


Sengit, Tontowi / Liliyana Pastikan Tiket ke Semifinal

Bola.com, Seoul - Ganda campuran unggulan kedua dari Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, berhasil meraih tiket ke babak semifinal turnamen Korea Terbuka SS 2015. Kepastian ini didapat Tontowi/Liliyana seusai mengalahkan wakil Tiongkok, Lu Kai/Huang Yaqiong, lewat pertarungan sengit tiga gim, 16-21, 21-11, 21-17.

Bermain di Olympic Gymnasium 2, Seoul, Korea Selatan, Jumat (18/9/2015), Tontowi/Liliyana sempat kalah di gim pertama. Usai kedudukan imbang 13-13, Lu/Huang tampil lepas dari tekanan hingga akhirnya menang.

Memasuki gim kedua, pasangan Tiongkok tampil antiklimaks. Hal tersebut dapat dimanfaatkan baik oleh pasangan nasional yang biasa disapa Owi/Butet ini untuk mengejar poin demi poin. Lewat serangan-serangan mematikan, pasangan berperingkat kedua dunia itu selalu mampu memimpin perolehan poin hingga menutup gim kedua dengan kemenangan.

Pertarungan berlangsung sengit di awal-awal gim penentuan. Selepas kedudukan 5-5, pasangan Tiongkok perlahan mulai kehilangan konsentrasi. Sebaliknya Tontowi/Liliyana mampu tampil konsisten memimpin poin. Dalam tempo 56 menit, ganda campuran andalan Indonesia itu berhasil menyudahi perlawanan Lu/Kai.

Dengan hasil tersebut, Tontowi/Liliyana kian memperpanjang rekor kemenangan atas Lu/Huang. Tercatat Owi/Butet menyapu bersih lima pertemuan terakhir dengan kemenangan, termasuk di babak perempat final Korea Terbuka, hari ini.

Pada babak berikutnya, pasangan Tanah Air ini sudah ditunggu Chris Adcock/Gabrielle Adcock. Pasangan asal Inggris tersebut sebelumnya berhasil menyingkirkan Sudket Prapakamol/Saralee Thounghongkam, 25-2, 15-21, 21-18.

Hasil sementara perempat final Korea Terbuka SS 2015 bisa diakses di sini.

Baca juga:

Ahsan / Hendra Gagal ke Semifinal Korea Terbuka SS 2015

Hanya Tempatkan 3 Wakil,Kans Juara Indonesia Mengecil

JonatanKalah, Tunggal Putra Tanpa Wakil di Perempat Final

Video Populer

Foto Populer