Sukses


Bangkit, Filipina Libas Hong Kong di FIBA Asia 2015

Bola.com, Changsha-Hunan - Tidak dibutuhkan waktu lama bagi tim basket nasional Filipina untuk bangkit dari kekalahan menyakitkan. Sehari setelah dipermalukan Palestina, Filipina bermain solid demi memetik kemenangan pertama di penyisihan Grup B Kejuaraan FIBA Asia 2015.

Bertemu Hong Kong di Gymnasium of Changsha Social Work College, Changsha, Hunan, Tiongkok, Kamis (24/9/2015), Filipina menang telak 101-50. Tampil sebagai pemain terbaik, Jayson William, dengan kontribusi 21 poin, lima rebound, dan dua assist.

Tanda-tanda kemenangan skuat Gilas sudah terlihat sejak kuarter pembuka. Di 10 menit pertama, William dkk. mampu unggul hingga 13 angka (28-15).

Keunggulan itu lantas bertambah di kuarter kedua. Kali ini, Filipina mencetak 23 poin, sedangkan lawannya cuma bisa mengemas tujuh angka. Paro pertama laga pun berkesudahan 51-22 untuk Filipina.

Usai jeda half-time, semangat bertanding Filipina belum mengendur. Sebaliknya, skuat besutan Thomas Anthony Baldwin itu malah mencetak angka tertinggi dalam satu kuarter, 32 poin.

Filipina baru menurunkan tempo serangan mereka di kuarter terakhir. Namun begitu, keunggulan jauh Filipina tetap tidak terusik.

Berbekal kemenangan tersebut, Filipina kini memuncaki klasemen sementara Grup B dengan tiga poin. Sementara Hong Kong, berada di urutan kedua dengan koleksi angka sama.

Namun, kondisi ini masih mungkin berubah setelah laga Palestina versus Kuwait tuntas. Berdasarkan jadwal, kedua tim akan bentrok pada pukul 18.00 waktu setempat.

Baca juga:

Kejutan! Palestina Kalahkan Filipina di FIBA Asia 2015

Disaksikan Sang Raja, Spanyol Juara FIBA Eropa 2015

Gagal ke Final, Prancis Bidik Medali Perunggu FIBA Eropa

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer