Sukses


Metta World Peace Kembali Perkuat Lakers

Bola.com, Los Angeles - Kabar mengejutkan datang dari klub NBA, Los Angeles Lakers. Bersiap menghadapi musim kompetisi 2015-2016, Lakers memutuskan kembali mengontrak Metta World Peace selama setahun.

Diakui General Manager Los Angeles Lakers, Mitch Kupchak, keputusan tersebut tidak lepas dari kebutuhan mentoring terhadap pemain-pemain muda dalam tubuh tim saat ini. Pasca babak belur di musim kompetisi lalu, musim depan Lakers memang berniat membangun kekuatan dari nol lagi.

Apalagi, setelah cedera berkepanjangan, pebasket mega bintang Lakers, Kobe Bryant, terus dikabarkan bakal mengakhiri karier basketnya pada akhir musim depan. Untuk mempersiapkan diri menghadapi fakta ini, Lakers pun mulai mengalihkan fokus tim mereka ke pemain-pemain muda potensial, seperti Julius Randle.

"Saya pikir, World Peace akan cocok berada di ruang ganti bersama para pemain muda," ujar Kupchak, dilansir The Associated Press, Jumat (25/9/2015).

"Tapi tim harus berhati-hati dalam memilih pemain dalam roster, karena kami punya banyak pemain muda," sambungnya.

Metta World Peace (15) saat masih memperkuat Los Angeles Lakers pada 2013 lalu. Musim depan, World Peace akan kembali membela Lakers dengan tugas membimbing pemain-pemain muda tim yang identik dengan warna kuning-ungu itu.(AFP Photo/Jeff Gross)

Sebelum menyepakati repetisi kerja sama, World Peace sempat berlatih di El Segundo bersama Randle. Pemain berusia 35 tahun yang piawai dalam urusan bertahan itu dilaporkan banyak mengajari Randle hal serupa.

Bersama-sama, mereka menjalani sejumlah latihan berseri dan juga drilling. Fakta inilah yang kemudian membuat manajemen Lakers mau memberi kesempatan sekali lagi kepada World Peace.

"Sungguh luar biasa melihat World Peace berlatih dengan Julius Randle. Melihat mereka berdua melakukan itu, rasanya seperti menonton komik. Saya bahkan tidak yakin bisa menentukan siapa yang lebih baik," papar Kupchak.

"Mereka berdua sama-sama mega kompetitor," lanjutnya.

World Peace pertama kali membela Lakers pada rentang 2009-2013. Selama empat musim berseragam Lakers, pebasket yang dulu dikenal dengan nama Ron Artest itu meraih satu cincin juara, yakni pada 2010.

Dia juga tercatat pernah terpilih sebagai pemain di ajang NBA All Star 2004. Namun begitu, imej pemain bengal tetap melekat pada diri World Paece.

Termasuk saat dia menyudahi karier basket NBA-nya bersama New York Knicks pada Februari 2014 lalu. Cuma sempat bermain 29 kali untuk Knicks, World Peace akhirnya hengkang dari arena NBA.

Metta World Peace lalu melanjutkan karier basketnya di Tiongkok, bersama Sichuan Blue Whales pada 2014, dan tim Italia, Pallacanestro Cantu.

Baca juga:

Legenda NBA Moses Malone Meninggal di Kamar Hotel

Kyrie Irving Kemungkinan Absen Sampai Januari 2016

Kobe - Shaq Menyesal Pernah Bermusuhan

Video Populer

Foto Populer