Sukses


BeIN Media Group Peroleh Kepemilikan Penuh Saluran di Asia

Bola.com, Jakarta - BeIN Media Group LLC mengumumkan telah mengakusisi 50% saham beIN SPORTS milik MP & Silva di Hong Kong, Indonesia, Thailand , dan Filipina, Senin (28/9/2015). 

Dalam rilisnya kepada bola.com, BeIN Media Group dan MP & Silva sebelumnya membentuk joint venture dengan saham 50:50 pada 2013. Namun mulai hari ini beIN Media Group akan mengambil kendali penuh semua channel di pasar Asia.

Kepemilikan penuh atas semua channel ini membuat beIN Media Group berwenang mengimplementasikan strategi pemasaran di wilayah Asia baik dalam hal produksi, pengembangan program, dan konten. BeIN baru-baru ini mengakuisisi hak siar eksklusif La Liga, liga sepak bola paling bergengsi di Spanyol, yang dapat disaksikan di empat negara tersebut.

Menanggapi berita ini, Nassar Al Khelaifi, Chairman dan Chief Executive beIN Media Group, mengatakan, “Prioritas kami adalah melanjutkan perluasan pasar di Asia. Baru-baru ini kami sukses mengakusisi channel di Australia. Tujuan kami adalah terus membangun jaringan yang kuat di negara-negara di wilayah Asia Pasifik dan menghadirkan konten berkelas dunia serta tayangan olahraga unggulan di pasar dengan potensi pertumbuhan yang tinggi.”

Sementara itu, CEO MP & Silva, Marco Auletta, mengatakan sangat bangga dengan apa yang telah mereka raih. "Joint Venture ini telah menunjukkan kemampuan dan keahlian MP & Silva sebagai pionir dalam tata cara baru untuk kepemilikan hak siar media di pasar Asia Tenggara. Hal ini telah terbukti sukses menciptakan lebih banyak persaingan di kawasan Asia dan memberikan keuntungan baik bagi pemegang hak siar maupun penggemar," kata dia. 

Baca Juga: 

Juara Futsal Wanita Asia, Futsal Iran Dinilai Bakal Cerah

Klitschko Cedera, Pertarungan Kontra “Batman” Ditunda

Stadion Olimpiade Bermasalah, Menteri Olahraga Jepang Mundur

 

Video Populer

Foto Populer