Sukses


Thailand Terbuka: Trio Pemain Muda Indonesia Lolos ke Babak Kedua

Bola.com, Bangkok - Tiga pebulutangkis muda Indonesia yang turun di nomor tunggal putra, Ihsan Maulana Mustofa, Anthony Ginting, dan Jonatan Christie, melenggang ke babak kedua Thailand Terbuka 2015 setelah menang atas lawan masing-masing di Thunder Done Muangthong Thani, Bangkok, Selasa (29/9/2015).

Anthony Ginting berhasil melewati adangan pemain Hong Kong, Tam Chun Hei, dalam pertandingan dua gim yang berakhir dengan skor 21-15, 21-9. Anthony tak mendapat perlawanan keras dari sang lawan dan mampu merampungkan laga hanya dalam tempo 28 menit.

Perjuangan Jonatan tak semulus rekannya, Anthony. Namun pebulutangkis yang baru berusia 18 tahun ini juga berhasil memenangi pertarungan melawan pemain Thailand, Karnphop Atthaviroj, dalam dua gim, yaitu 21-14, 21-17.

Sementara itu Ihsan berhasil menundukkan pemain Thailand lainnya, Charongrat Nobsamrong, dengan skor 21-7, 21-12. Ihsan tak mengalami kesulitan di awal turnamen ini. Ia berhasil menguasai jalannya pertandingan dan menang dua gim langsung.

“Lawan hari ini masih bisa saya atasi. Dia juga mungkin masih lebih muda daripada saya, belum terlalu matang. Jadi saya lebih banyak coba-coba pukulan. Mengadaptasi kaki dan bola di lapangan,” ujar Ihsan, seperti dikutip situs resmi PBSI.

Tunggal putra Indonesia yang juga sudah mengamankan tiket ke babak kedua adalah Simon Santoso. Dia mengalahkan pemain Malaysia, Chong Wei Feng, 21-4 dan 21-15. Sedangkan Reksy Aureza Megananda dan Shesar Hiren Rhustavito melaju setelah menyingkirkan wakil tuan rumah.

Shesar melaju setelah menang atas Pachaarapol Nipornram dua gim langsung, 22-20 dan 21-18. Adapun Reksy menghentikan langkah Kunlavut Vitidsarn, 21-17 dan 21-7. 

Baca Juga: 

Thailand Terbuka 2015: Ganda Campuran Ditarget Jadi Juara

Thailand Terbuka Jadi Arena Angga / Ricky Dulang Poin Olimpiade

Indonesia Borong 4 Gelar di Kejuaraan Dunia Veteran

 

Video Populer

Foto Populer