Sukses


Carolina Marin Jadi Atlet Terbaik Andalusia

Bola.com, Cordoba - Pebulutangkis tunggal putri andalan Spanyol, Carolina Marin, dinobatkan sebagai atlet terbaik dalam Penghargaan Olahraga Andalusia yang digelar di Cordoba, Selasa (6/10/2015) malam waktu setempat. Penghargaan tersebut diterima Marin berkat prestasi gemilangnya memenangi Kejuaraan Dunia dan Kejuaraan Eropa.

Pada 31 Agustus tahun lalu, Marin berhasil mengalahkan pemain Tiongkok, Li Xuerui di final Kejuaraan Dunia 2014 dan menasbihkan diri menjadi pebulutangkis Spanyol pertama yang memenangi gelar bergengsi tersebut. Titel tersebut berhasil dipertahankan Marin pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis di Jakarta, awal Agustus lalu.

Marin adalah pebulutangkis Eropa ketiga yang mampu memenangi medali emas Kejuaraan Dunia setelah dua pemain Denmark, Lene Koppen (1977) dan Camila Martin (1999). Prestasi mengesankan tersebut ditorehkan Marin di usia yang masih sangat muda, yaitu 21 tahun. Dia merupakan juara dunia termuda di Eropa.

Namun, Marin tidak bisa hadir untuk menerima penghargaan tersebut karena ada agenda lain.

Sementara Marin, klub sepak bola Sevilla juga menerima penghargaan sebagai Tim Terbaik setelah memenangi gelar Liga Europa 2014. Sevilla juara setelah mengalahkan Benfica pada laga final di Juventus Stadium.

Prestasi tersebut diulangi Sevilla setahun berselang, dengan mengalahkan Dnipro di partai final.

Baca Juga: 

Jumpa Li Xuerui di Denmark Terbuka, Linda Weni Diminta Waspada

PBSI Evaluasi Penampilan Tunggal Putri Pasca Thailand Terbuka

Tengah Naik Daun, Ihsan Diharapkan Tembus 30 Besar Dunia

 

Video Populer

Foto Populer