Sukses


Tour de Singkarak: Askari Menang, Zargari Kehilangan Kaus Kuning

Bola.com, Batusangkar - Hossein Askari dari Pishgaman Giant Team Iran menjadi juara di Etape 6 Tour de Singkarak 2015 yang memulai start dari Jam Gadang, Bukittinggi, menuju Istano Basa Pagaruyung, Batusangkar, Kamis (8/10/2015). Hossein Askari finis terdepan bersama dua rekannya dari Pishgaman Giant Team yaitu Arvin Moazemi Goudarzi dan Rahim Emami dengan catatan waktu 3 jam 29 menit dan 50 detik.

Namun, pada balapan ini Amir Zargari kehilangan kaus kuning sebagai penanda pemimpin klasifikasi umum pebalap. Komposisi berubah setelah Arvin Moazemi Goudarzi, yang hingga Etape 5 menempati peringkat kedua klasifikasi umum, finis di belakang Askari. 

Zargari yang finis 1 menit dan 40 detik di belakang Askari terpaksa harus menyerahkan pimpinan klasifikasi umum kepada Arvin Moazemi Goudarzi karena selisih waktu total mereka sebelumnya hanya 5 detik.

“Saya senang dengan hasil tim kami hari ini. Dengan tiga pebalap kami finis terdepan semakin memperkuat posisi tim kami. Tidak masalah siapa pun yang juara etape asalkan direbut anggota tim kami karena target kami memang menyapu bersih kaus kuning (pemimpin klasifikasi umum), kaus hijau (raja sprint), dan kaus polkadot (raja tanjakan),”ujar Hossein Askari.

Para pebalap sedang melewati air terjun Lembah Anai dalam Etape 6 Tour de Singkarak 2015 antara Bukittinggi-Batusangkar, Kamis (8/10/2015). (Bola.com/Arief Bagus)

Sementara itu, Amir Zargari, menyatakan tidak masalah kehilangan kaus kuning karena yang terpenting adalah kerja sama tim dan bisa meraih hasil maksimal bagi tim. “Saya mengalami sedikit masalah dengan pencernaan saya pagi ini, mungkin dari makanan yang saya makan di hotel malam sebelumnya. Sebagian besar pebalap juga mengalami problem yang sama. Tapi itu bukan alasan utama saya tidak maksimal hari ini. Yang terpenting tim bisa meraih hasil bagus hari ini, apalagi dengan tiga pebalap kami finis terdepan. Soal kaus kuning, yang penting tetap berada di tim kami,” jelas Amir Zargari selepas finis.

Pebalap Indonesia dari Pegasus Continental Cycling Team, Dadi Suryadi, akhirnya berhasil merebut kaus oranye tanda pebalap tercepat Asia Tenggara dari pebalap Laos asal Singha Infinite Cycling Team, Ariya Phounsavath. Problem yang dialami oleh Ariya di Etape 6 ini memberi kesempatan kepada Dadi Suryadi untuk melaju kencang meninggalkan lawannya tersebut. Hasil ini juga makin memperkokoh posisi Dadi Suryadi sebagai pemegang kaus merah putih tanda pebalap tercepat Indonesia.

Hasil 10 Besar Etape  5 Tour de Singkarak, Kamis (8/10/2015)

1.       Hossein Askari - Pishgaman Giant Team Iran

2.       Arvin Moazemi Goudarzi - Pishgaman Giant Team Iran

3.       Rahim Emami - Pishgaman Giant Team Iran

4.       Mohd Shahrul Mat Amin - Terengganu Cycling Team Malaysia

5.       Marcelo Felipe - 7 Eleven Roadbike Filipina

6.       Abdul Soleh - SAKB Indonesia

7.       Loc Desriac - Kinan Cycling Team Jepang

8.       Masakazu Ito - Aisan Racing Team

9.       Sho Hatsuyama - Bridgestone Anchor Cycling Team Jepang

10.     Aiman Cahyadi - Pegasus Continental Cycling Team

Kaus Kuning (Klasifikasi Umum): Arvin Moazemi Goudarzi - Pishgaman Giant Team Iran

Kaus Hijau (Raja Sprint): Hossein Askari - Pishgaman Giant Team Iran

Kaus Polkadot (Raja Tanjakan): Arvin Moazemi Goudarzi - Pishgaman Giant Team Iran

Kaus Merah Putih (Pebalap Tercepat Indonesia): Dadi Suryadi - Pegasus Continental Cycling Team

Kaus Oranye (Pebalap Tercepat Asia Tenggara): Dadi Suryadi - Pegasus Continental Cycling Team

Baca Juga:  

Tour de Singkarak 2015: Tabriz Petrochemical Hat-trick Kemenangan

Tour de Singkarak 2015: Giliran Amir Kolahdozhagh Kuasai Etape 4

Tour de Singkarak 2015: Mehdi Sohrabi Rajai Etape 3

 

 

Video Populer

Foto Populer