Sukses


PBSI Kucurkan Bonus bagi Atlet Berpestasi di Kejuaraan Dunia

Bola.com, Jakarta - Pengurus Pusat (PP) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) secara resmi memberikan apresiasi atas raihan gelar Juara Dunia 2015 yang direbut pasangan ganda putra terbaik Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Perjuangan Ahsan/Hendra berhasil mengibarkan bendera Merah Putih dihadapan publik sendiri pada Kejuaraan Dunia BWF 2015, Agustus lalu, di Istora Senayan, Jakarta.

Sebagai bentuk penghargaan atas prestasi Hendra/Ahsan, PP PBSI pun mengucurkan bonus uang senilai Rp 500 juta. Acara penyerahan bonus khusus ini dilaksanakan di Pelatnas PBSI Cipayung, Jumat (9/10/2015) oleh Achmad Budiharto selaku Wakil Sekretaris Jenderal PP PBSI.

"PP PBSI sebenarnya sudah menetapkan pemberian bonus untuk lima kejuaraan yaitu Piala Sudirman, Piala Thomas dan Uber, Kejuaraan Dunia, All England dan Olimpiade. Kali ini PP PBSI menambahkan bonus lagi sebagai bentuk kegembiraan dari para pengurus atas prestasi yang diraih para peraih medali Kejuaraan Dunia 2015," ujar Budiharto di konferensi pers yang digelar di Pelatnas PBSI Cipayung, Jumat (9/10/2015).

"Harapannya, pemberian penghargaan ini dapat merangsang pemain untuk lebih berprestasi lagi," lanjutnya.

Bukan cuma diberikan kepada Ahsan/Hendra, yang mempersembahkan medali emas, PBSI juga turut memberikan bonus kepada para peraih medali perunggu seperti tunggal putri Linda Wenifanetri, ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, dan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Semua peraih medali perunggu ini mendapatkan bonus senilai Rp 50 juta.

Baca juga:

Pebulutangkis Andalan Indonesia Siap Berlaga di Eropa

Riky / Richi Bakal 'Cerai' Setelah Tiongkok Terbuka 2015

Denmark Terbuka 2015: Undian Berat, Angga / Ricky Harus Konsisten

Video Populer

Foto Populer