Sukses


Hasil GP2 Rusia Diinvestigasi, Rio Haryanto Berpeluang Juara

Bola.com, Sochi - Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, masih menunggu hasil investigasi balapan GP2 Rusia yang berlangsung di Sirkuit Sochi, Minggu (11/10/2015). Race stewards menginvestigasi siapa yang sebenarnya berada di posisi pertama sebelum periode safety car di akhir-akhir balapan, Rio atau Richie Stanaway.

Dengan kondisi ini, Rio masih berpeluang juara. Namun, sembari menunggu hasil investigasi, pebalap Campos Racing ini dinyatakan menempati posisi kedua di balapan sore tadi. Sedangkan gelar juara menjadi milik Richie Stanaway. 

Kejadian kontroversial yang menjadi bahan investigasi bermula saat lomba menyisakan dua lap. Johnny Cecotto mengalami kecelakaan besar di tikungan ketiga. Di sisi lain, Rio yang saat itu sedang berada di urutan kedua berhasil menyalip Stanaway dengan margin yang sangat tipis. Tak lama kemudian safety car keluar.

Stanaway kemudian kembali menyalip Rio meski keduanya telah berada di belakang safety car. Pembalap asal Selandia Baru yang memperkuat tim Status Grand Prix tersebut lalu mencapai finis pertama diikuti Rio dan Raffaele Marciello.

Di podium, lagu kebangsaan Indonesia Raya hampir saja dikumandangkan tapi hasil lomba belum final. Stanaway untuk sementara dinobatkan sebagai pemenang.

“Balapan berlangsung sangat baik, mobil saya kembali menunjukkan kecepatannya. Memulai lomba dari posisi keempat, saya naik ke urutan kedua di lap pertama dan kemudian terus menempel Richie Stanaway. Pada lima lap terakhir, ia mulai kehilangan kecepatan dan saya menyalipnya sebelum safety car turun,” beber Rio, dalam rilis kepada bola.com.

“Stanaway kembali menyalip yang seharusnya tidak diperbolehkan jika berada di belakang safety car. Saya masih menunggu hasil investigasi dari stewards. Sisi cerahnya, hasil dari Rusia sangat positif dan saya kembali naik podium membawa bendera merah putih. Terima kasih atas semua dukungan yang terus mengalir,” imbuh pebalap asal Solo, Jawa Tengah, ini.

Dengan tambahan 17 poin dari GP2 Rusia, Rio naik dari posisi keempat ke peringkat ketiga GP2, di belakang sang juara dunia, Stoffel Vandoorne dan Alexander Rossi. Rio Haryanto mengoleksi 126 poin, sedangkan Vandoorne dan Rossi masing-masing mengantingi 277,5 poin dan 169,5 poin.

Baca Juga:

Finis Kedua, Rio Haryanto Kembali Naik Podium

Mobil Kompetitif, Rio Berharap Naik Podium di Sprint Race

Rio Haryanto Sukses Finis Kelima di Feature Race GP Rusia

 

Video Populer

Foto Populer