Sukses


Lorenzo dan Rossi Sangat Cepat, Marquez Ekstra Waspada

Bola.com, Phillip Island - Meskipun mencatat waktu tercepat di sesi latihan kedua MotoGP Australia, Jumat (16/10/2015), Marc Marquez tetap mewaspadai ancaman duo Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. 

Pebalap Repsol Honda tersebut mengaku harus bekerja keras supaya bisa tetap tampil lebih baik daripada duo Yamaha di sesi kualifikasi, Sabtu (17/10/2015).

Marquez mencatatkan waktu lebih cepat 0,050 detik dibanding Lorenzo saat free practice kedua. Sementara itu, Rossi hanya mencatat waktu tercepat kesembilan. Meski demikian, Marquez tak mau berleha-leha. Baginya, Yamaha tetap ancaman berbahaya. 

“Hari ini sangat baik. Kami menikmati sesi latihan bebas dan setelan motor juga lebih baik, itu yang terpenting. Kami membuat langkah yang tepat,” kata Marquez, seperti dilansir Crash.

“Tapi, besok kami harus banyak berbenah karena sepertinya pebalap Yamaha, terutama Jorge (Lorenzo), sangat cepat. Jadi kami harus bekerja lebih keras,” imbuhnya.

Balapan MotoGP di Sirkuit Phillip Island diprediksi bakal berjalan menarik karena Rossi dan Jorge Lorenzo tengah bersaing ketat dalam perebutan gelar juara dunia. Selain itu, duo Honda, Marquez dan Dani Pedrosa, punya peluang merecoki duel duo Yamaha tersebut, seperti yang terjadi di MotoGP Jepang pekan lalu. Saat itu, Pedrosa berhasil finis di depan Rossi dan Lorenzo.

Sementara itu, kans Marquez mempertahankan gelar juara dunia sudah tertutup. Namun, dia bertekad meraih hasil maksimal di tiga balapan tersisa. Hal itu dipastikan bakal membuat perebutan posisi tiga besar bakal memanas.
Marquez menyatakan Yamaha dan Honda punya peluang besar finis di depan. Tetapi, melihat karakteristik Pihllip Island, bukan tak mungkin pebalap-pebalap lain juga punya kans menyodok ke depan.

“Saya rasa untuk kualifikasi dan balapan, motor-motor tim satelit bisa menempel lebih dekat. Di sirkuit ini tidak bisa menggunakan tenaga karena kami banyak sliding. Jadi Suzuki dan motor-motor tim satelit bisa sangat dekat dengan kami,” ujarnya.

Baca Juga:

Feature: Resep Rossi Awet Bersinar di Level Tertinggi 

Marquez Tercepat, Rossi ke-9 di Latihan Bebas Kedua

Lorenzo Kuasai Latihan Bebas Pertama MotoGP Australia

 

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer