Sukses


Tontowi / Liliyana Segel Tiket Semifinal

Bola.com, Odense - Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, lolos ke semifinal Denmark Terbuka 2015 setelah menyingkirkan pasangan Tiongkok, Lu Kai/Huang Yaiong, 21-15, 18-21, 21-15, pada babak perempat final di Odense Sport Park, Sabtu (17/10/2015) dini hari WIB.

Seperti di babak sebelumnya, Tontowi/Liliyana lagi-lagi butuh tiga gim untuk melangkah ke putaran semifinal. Kali ini, mereka kecolongan di gim kedua.

Pada gim pertama, Tontowi/Liliyana sukses melaju tanpa hambatan berarti. Keduanya menguasai jalannya pertandingan tanpa pernah tersusul perolehan angkanya.

Masuk gim kedua, Tontowi/Liliyana sebenarnya punya peluang untuk menyegel kemenangan secara straight game. Mereka sempat memimpin 5-0, kemudian 8-5 atas Lu/Huang. Namun, perlahan Lu/Huang terus mengejar dan balik memimpin 16-13 hingga menang 21-18.

Beruntung di gim penentuan Tontowi/Liliyana bisa kembali mengambil alih permainan. Mereka terus memimpin dari awal hingga akhirnya menang tanpa pernah tersusul.

“Di gim kedua sejak awal kami main dengan benar. Tapi di pertengahan gim kami agak kendor, tidak bisa menjaga keunggulan. Jadi saat tersusul kami jadi goyang. Padahal kami sudah menemukan permainan yang pas,” kata Liliyana, seusai laga, seperti dilansir situs PBSI.

“Di gim ketiga, beberapa kali kami kehilangan poin karena terlalu berhati-hati. Padahal kami memimpin, harusnya kami main aman saja, jangan panik. Beruntung saya banyak ditopang Owi (panggilan Tontowi) yang tidak melakukan banyak kesalahan. Serangan Owi hari ini arahnya mematikan,” tambah Liliyana.

Selanjutnya di semifinal, Tontowi/Liliyana, kembali ditantang wakil Tiongkok. Kali ini giliran Liu Cheng/Bao Yixin yang akan menjadi lawan mereka. Kedua ganda ini sudah enam kali berhadapan. Tontowi/Liliyana masih memimpin 4-2 atas ganda Tiongkok tersebut.

“Kami sudah beberapa kali bertemu, pernah kalah juga, tapi masih memimpin. Itu kami jadikan modal. Tapi kami tidak memikirkan itu dahulu. Yang penting harus lebih fokus dari awal. Jangan sampai telat in, itu yang harus kami jaga,” ujar Liliyana.

Baca Juga: 

Ahsan / Hendra Terhenti, Indonesia Sisakan 2 Wakil di Denmark SSP

Tontowi / Liliyana Susah Payah ke Perempat Final Denmark Terbuka

Kalah di Babak Pertama, Greysia / Nitya Dapat Evaluasi

Video Populer

Foto Populer