Sukses


Kejutan, Tommy Singkirkan Jan O Jorgensen

Bola.com, Odense - Kejutan besar ditorehkan tunggal putra Indonesia,Tommy Sugiarto, yang berhasil menundukkan pebulutangkis tuan rumah, Jan O Jorgensen, pada babak perempat final Denmark Terbuka 2015 di Odense Sport Park, Sabtu (17/10/2015) dini hari WIB. Tommy menyingkirkan unggulan kedua tersebut dengan straight game, 21-19, 21-19 dan berhak melenggang ke putaran semifinal.

Menghadapi Jan O Jorgensen, Tommy mengandalkan strategi memperlambat tempo permainan. Dia tak membiarkan Jan O Jorgensen untuk berkembang dengan permainan agresifnya.

“Saya dari awal yakin bisa mengalahkan dia. Sebaliknya, dari sisi lawan, tampil di publik sendiri pasti dia ada keinginan untuk menang, jadi ada tekanan lebih untuk dia. Sementara saya bermain nothing to lose. Saya siap untuk menghadapi hasil terburuk. Jadi saya lebih semangat dan all out saat bermain,” kata Tommy, seusai laga, seperti dilansir situs PBSI.

“Dia merupakan pemain agresif. Jadi saya harus membuat dia tidak punya kesempatan menyerang duluan. saya berusaha menetralkan diri agar tidak terbawa permainan dia. Tadi saya juga sempat tersusul oleh lawan, tapi saya berusaha tetap tenang dan tidak terpengaruh,” tambah Tommy.

Di semifinal Tommy akan berhadapan dengan atlet China Taipeh, Chou Tien Chen. Tommy dan Chou sudah empat kali berhadapan sebelumnya. Rekor Tommy kurang oke karena selalu kalah di di tiga pertemuan terakhir.

“Dengan Chou Tien Chen sudah saling mengetahui, sudah pernah menang maupun kalah. Jadi yang harus dipersiapkan adalah fisik. Karena ini memang akan melelahkan bisa sampai ke semifinal. Siapa yang paling siap secara stamina, dia yang akan menang,” ungkap Tommy.

Tommy jadi wakil Indonesia yang kedua di babak semifinal. Sebelumnya, ganda campuran terbaik Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, lebih dahulu memijakkan kaki di babak empat besar. 

Baca Juga: 

Tontowi / Liliyana Segel Tiket Semifinal

Ahsan / Hendra Terhenti, Indonesia Sisakan 2 Wakil di Denmark SSP

Kalah di Babak Pertama, Greysia / Nitya Dapat Evaluasi

Video Populer

Foto Populer