Sukses


Jaga Rekor Sempurna, Ahsan / Hendra ke Babak Kedua

Bola.com, Paris - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, mampu menjaga rekor sempurna atas pasangan Tiongkok, Cai Yun/Lu Kai. Kembali bertemu di babak pertama turnamen Prancis Terbuka Super Series (SS) 2015, yang berlangsung di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Rabu (21/10/2015), Ahsan/Hendra menang straight game 21-13, 21-10.

Selain menghasilkan tiket babak kedua, kemenangan Ahsan/Hendra ini juga menjadi hasil positif keempat beruntun yang dibukukan. Pada tiga duel sebelumnya, ganda putra berperingkat kedua dunia itu juga selalu menang.

Tanda-tanda kemenangan Ahsan/Hendra sudah terlihat sejak gim pertama. Di perebutan poin-poin awal, seeded kedua ini unggul 2-0, 4-1, 8-4, sampai akhirnya mencapai interval dalam kedudukan 11-7.

Selepas interval, laju permainan Ahsan/Hendra makin tak terbendung. Tercatat, mereka mampu meraih lima poin beruntun.

Unggul jauh membuat Juara Dunia BWF 2015 ini bermain nyaman. Tanpa banyak kesulitan, Ahsan/Hendra menyudahi laga dengan keunggulan delapan poin.

Tertinggal satu gim membuat Cai/Lu bermain lebih agresif di gim kedua. Meski di awal-awal sempat tertinggal, mereka bisa menyamakan kedudukan 6-6.

Namun, itulah kesempatan terakhir Cai/Lu memegang irama permainan. Setelah Ahsan/Hendra melepaskan diri dan mendulang poin demi poin, ganda putra berperingkat ke-22 dunia itu tak kuasa meredam laju lawannya. Di akhir gim kedua, Ahsan/Hendra mencatat kemenangan telak dengan marjin 10 poin.

Pada babak kedua, Ahsan/Hendra masih menanti calon lawan. Sampai berita ini dirilis, duel calon lawan mereka, yang mempertemukan wakil Jepang Kenta Kazuno/Kazushi Yamada kontra pasangan kualifikasi China Taipeh Lin Chia-yu/Wu Hsiao-lin, masih berlangsung.

Sejauh ini, Indonesia sudah menempatkan dua wakil ke babak kedua. Selain Ahsan/Hendra, ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto juga melangkah. Skuat Merah Putih masih berpeluang menambah wakil lewat Tommy Sugiarto dan Dionysius Hayom Rumbaka (tunggal putra), Linda Wenifanetri dan Maria Febe Kusumastuti (tunggal putri), Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi (ganda putra), dan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari (ganda putri).

Hasil sementara hari kedua Prancis Terbuka SS 2015 bisa diakses di sini.

Baca juga:

Hadapi Ganda Denmark, Praveen / Debby Ingin Jaga Fokus

Tontowi / Liliyana Kandas di Babak Pertama Prancis Terbuka

Jeblok di Denmark Terbuka, Ganda Putra Siapkan Strategi Baru

Video Populer

Foto Populer