Sukses


Greysia / Nitya dan Praveen / Debby Lolos ke Semifinal

Bola.com, Paris - Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari dan ganda putra Praveen Jordan/Debby Susanto, lolos ke semifinal setelah mengalahkan lawan masing-masing pada perempat final Prancis Terbuka 2015 di Stade Pierre de Coubertin, Sabtu(24/10/2015) dini hari WIB.

Greysia/Nitya sukses mengalahkan pasangan Korea, Chae Yoo Jung/Kim So Yeong, 21-12 dan 21-17. Sementara itu, Praveen/Debby secara mengejutkan menyingkirkan unggulan kedua asal Tiongkok, Xu Chen/Ma Jin, 21-8, 19-21, 23-21.

Greysia/Nitya sempat kewalahan meladeni permainan Kim/Chae di gim pertama. Perbedaan poin sangat tipis sampai akhirnya menjadi 12-12. Namun, setelah itu, laju Greysia/Nitya tak terbendung. Wakil Indonesia itu tak memberikan kesempatan Kim/Chae menambah poin dan menutup gim pertama dengan kemenangan.

Greysia/Nitya kembali dibuat kewalahan pada awal gim kedua. Namun, mental peraih medali perunggu di Kejuaraan Dunia 2015 ini lebih teruji ketimbang jagoan Korea tersebut. Unggulan ke-4 itu pun menang dengan skor 21-17

Pada babak semifinal, Greysia/Greysia sudah ditunggu lawan berat. Mereka akan bertemu unggulan ke-2 asal Tiongkok, Luo Ying/Luo Yu

Jejak Greysia/Nitya sukses diikuti Praveen/Debby. Mereka bertarung tiga gim dengan Xu/Ma untuk merebut tiket ke babak 4 Besar. Praveen/Debby dengan menyakinkan menang 21-8 pada gim pertama. Pada gim kedua, Xu/Ma yang unggul dengan skor 21-19.

Pertarungan sengit kembali tersaji di gim ketiga. Seperti di gim kedua, kedua pasangang kembali kejar-mengejar poin. Namun, lewat perjuangan keras, Praveen/Debby mampu menang dengan skor 23-21.

Di semifinal, Praveen/Debby akan bertemu pemenang laga antara Liu Yuchen/Tang Jinhua versus Lu Kai/Huang Yaqiong. Hingga berita ini diturunkan, pertandingan dua wakil Tiongkok tersebut belum dimulai.

Baca juga:

Prancis Terbuka: Ahsan / Hendra Segel Tiket Semifinal

Sukses Balas Dendam, Ini Kata Greysia / Nitya

Lolos ke Perempat Final, Maria Febe Jumpa Carolina Marin

Video Populer

Foto Populer