Sukses


Lolos ke Perempat Final, Maria Febe Jumpa Carolina Marin

Bola.com, Paris - Tunggal putri Indonesia, Maria Febe Kusumastuti, melangkah ke babak perempat final Prancis Terbuka 2015. Berjumpa pemain Malaysia, Tee Jing Yi, pada babak kedua di Paris, Jumat (23/10/2015) dini hari WIB, Maria Febe menang dalam pertandingan tiga gim 17-21, 21-8, 21-14.

Di babak perempat final, Maria Febe bakal mendapat ujian berat. Dia telah ditunggu unggulan kedua asal Spanyol, Carolina Marin. Keduanya baru sekali bertemu di turnamen Indonesia Terbuka 2015, pada Mei lalu. Saat itu, Febe harus mengakui keunggulan Marin dua gim langsung 11-21, 18-21.

Sementara itu, tiket ke perempat final juga diamankan ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari. Namun, perjuangan ganda putri unggulan keempat ini untuk melenggang ke babak perempat final tak berjalan mulus, harus melalui pertandingan alot tiga gim melawan pasangan Korea, Chang Ye Na/Lee So Hee. Sempat kalah di gim pertama, Greysia/Nitya berhasil bangkit dan menang 9-21 21-18 21-19.

Pada pertandingan babak perempat final, Greysia dan Nitya kembali berjumpa dengan ganda Korea. Kali ini mereka bakal diuji Chae Yoo Jung/Kim So Yeong. Kedua ganda ini baru sekali bertemu di All England 2015, di mana pertandingan berhasil dimenangi ganda putri terbaik Indonesia tersebut.

Pasangan ganda campuran, Praveen Jordan/Debby Susanto, juga lolos ke perempat final seusai menundukkan pasangan Denmark Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen 16-21, 21-17, 21-17. Di delapan besar, keduanya sudah ditunggu unggulan ketiga asal Tiongkok, Xu Chen/Ma Jin.

Ini akan menjadi pertemuan ketiga bagi Praveen/Debby dan Xu/Ma. Melihat kekuatan di atas kertas, Xu/Ma memang lebih diunggulkan. Tapi catatan pertemuan mereka sejauh ini masih imbang.

Pertama kali berhadapan di All England 2015, Praveen/Debby menang straight game atas Xu/Ma, 21-15, dan 21-14. Namun di pertemuan berikutnya, Xu/Ma membalas kekalahan mereka di Singapore Open 2015, dengan menang 21-13, 21-16.

“Masalah kesiapan, kami pasti siap. Melawan siapa pun kami harus tetap siap. Kami sudah pernah ketemu, pernah menang dan pernah kalah. Ya tinggal bagaimana penerapan di lapangan saja,” kata Debby mengenai pertandingan melawan Xu/Ma.

Praveen/Debby menjadi satu-satunya wakil ganda campuran yang tersisa di Paris. Sebelumnya Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja sudah tersingkir di babak pertama.

Dengan hasil ini, total ada empat wakil Indonesia di babak perempat final, yaitu Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Greysia/Nitya, Maria Febe, dan Praveen/Debby.

Baca Juga: 

Linda Weni dan Hayom Langsung Tersingkir

Prancis Terbuka: Ahsan / Hendra Mulus, Angga / Ricky Kandas

Jaga Rekor Sempurna, Ahsan / Hendra ke Babak Kedua

 

Video Populer

Foto Populer