Sukses


WTA Finals 2015: Muguruza Buka Debut dengan Kemenangan

Bola.com, Singapura - Petenis Spanyol, Garbine Muguruza, membuka debut laga di WTA Finals 2015 dengan sempurna. Bentrok melawan wakil Republik Ceska, Lucie Safarova, di Singapore Indoor Stadium, Singapura, Senin (26/10/2015), Muguruza menang straight set, 6-3, 7-6(4).

Garbi, demikian Muguruza biasa disapa, mengawali pertandingan dengan apik. Tercatat, petenis yang kini berperingkat 3 dunia itu mampu meraih dua break point atas lawannya.

Muguruza baru mendapat perlawanan sengit dari Safarova di set kedua. Tak seperti set pertama yang berjalan mudah bagi Muguruza, pada set kedua, petenis berusia 22 tahun itu gagal mencuri satu break point. Alhasil, pertandingan harus diselesaikan melalui fase tie break sebelum akhirnya dimenangi Muguruza.

Hasil positif ini menjadi bekal bagus Muguruza di turnamen elite akhir tahun WTA. Di sini, Muguruza berada dalam Grup Putih bersama Petra Kvitova (Republik Ceska), Angelique Kerber (Jerman), dan Safarova. Jika mampu mengantongi satu kemenangan lagi, maka satu kaki Muguruza dipastikan sudah berada di semifinal.

Baca Juga:

Di laga penyisihan Grup Merah, petenis nomor dua dunia Simona Halep mencatat kemenangan pertamanya. Menjumpai kampiun Grand Slam AS Terbuka, Flavia Pennetta, Halep menang mudah, 6-0, 6-3.

Selain membuka peluangnya lolos ke semifinal WTA Finals 2015, kemenangan ini juga merevisi rekor pertemuannya dengan Pennetta. Hingga pertemuan keenam yang terjadi kemarin, Halep meraih dua kemenangan.

Sedangkan empat laga lainnya menjadi milik Pennetta. Termasuk saat petenis Italia ini menghentikan langkah Halep di AS Terbuka 2015.

"Saya memulai laga dengan sangat baik. Saya memainkan permainan terbaik di set pertama. Cepat, cerdas, dan agresif," tutur Halep, dilansir situs resmi WTA.

"Saya sangat menikmati pertandingan. Saya juga sangat senang bisa kembali lagi ke sini," sambungnya.

Selanjutnya, Halep akan menjumpai petenis jelita Rusia, Maria Sharapova. Sementara itu, Pennetta dijadwalkan bertanding melawan petenis Polandia, Agnieszka Radwanska.

Video Populer

Foto Populer