Sukses


Juarai Grup Merah, Sharapova Pijak Semifinal WTA Finals 2015

Bola.com, Singapura - Petenis jelita Rusia, Maria Sharapova, memastikan satu tempat di semifinal turnamen elite putri akhir tahun WTA Finals 2015 Singapura menjadi miliknya. Slot tersebut didapat Sharapova setelah menangĀ straight set 7-5, 6-1 atas wakil Italia, Flavia Pennetta, di laga penyisihan terakhir Grup Merah di Singapore Indoor Stadium, Kamis (29/10/2015).

Berbekal kemenangan ini, Masha, demikian Sharapova biasa disapa, menuntaskan fase penyisihan grup dengan status juara grup plus rekor sempurna 3-0. Sebelumnya, Sharapova juga memenangi duel kontra petenis Polandia, Agnieszka Radwanska (4-6, 6-3, dan 6-4) serta laga melawan wakil Rumania, Simona Halep (6-4, 6-4).

Sedangkan Radwanska, yang beberapa jam lalu juga meraih kemenangan atas Halep, 7-6(5), 6-1, lolos ke semifinal sebagai runner-up Grup Merah. Rekornya di Grup Merah berkesudahan 1-2. Sama seperti Halep dan Pennetta.

Akan tetapi, berdasarkan kalkulasi perhitungan WTA Finals, tiket terakhir ke babak empat besar menjadi milik Radwanska ketimbang Halep atau Pennetta. Di semifinal, baik Sharapova maupun Radwanska masih menanti hasil dari penyisihan Grup Putih, yang berisikan Garbine Muguruza (Spanyol), Angelique Kerber (Jerman), dan duo wakil Republik Ceska, Petra Kvitova dan Lucie Safarova.

"Tie-break di set pertama merupakan hasil lain, dan saya berhasil membuat sejumlah poin hebat di momen-momen penting," tutur Radwanska, dilansir situs resmi WTA Tennis.

"Rasanya sangat senang ketika orang-orang mengatakan permainan tenis saya menghibur. Jadi, saya harap saya tetap bisa mendengar orang-orang mengatakan hal itu secara terus-menerus," ujar petenis yang akrab disapa Aga itu.

Fase penyisihan grup WTA Finals 2015 Singapura akan memainkan hari terakhirnya pada Grup Putih. Besok, Jumat (30/10/2015), Muguruza dijadwalkan bertanding melawan Kvitova. Sedangkan Safarova menghadapi Kerber.

Video Populer

Foto Populer