Sukses


Federer Tantang Ball Boy dan Ball Girl Langgar Aturan Turnamen

Bola.com, Melbourne - Pernyataan mengejutkan dilontarkan petenis flamboyan Swiss, Roger Federer, terkait peraturan yang harus ditaati para ball boy dan ball girl di sebuah turnamen. Sebagai mantan ball boy, Federer mendorong para ball boy dan ball girl yang akan bertugas di turnamen Grand Slam Australia Terbuka 2016 mendatang untuk melanggar aturan.

Melalui rekaman video yang ditujukan kepada 380 ball boy dan ball girl tersebut, Federer meminta mereka untuk melakukan interaksi langsung saat turnamen berlangsung.

"Saya pernah menjadi seperti mereka (ball boy), dan saya juga senang mengejar para pemain untuk mendapatkan tanda tangan atau sekedar berfoto bersama," tutur Federer, dilansir AFP, Kamis (29/10/2015).

"Saya tidak yakin bila mereka diperbolehkan melakukan hal itu. Tapi bila tidak, kalian selalu boleh meminta saya kok. Saya sama sekali tidak keberatan," sambung kolektor 17 titel grand slam itu.

Menanggapi permintaan Federer ini, Direktur Turnamen Australia Terbuka 2016, Craig Tiley, mengatakan hal tersebut bakal berjalan tak semudah bayangan Federer. Apalagi, status Federer sudah masuk dalam kategori legenda hidup tenis.

"Bukan hal mengejutkan bila dia mau didekati anak-anak itu (ball boy dan ball girl) untuk melakukan selfie. Federer merupakan sosok atlet murah hati dan selalu menyediakan waktu untuk para fans," ujar Tiley kepada Melbourne's Herald Sun.

"Tapi dengan lebih dari 380 anak yang terdaftar di Program Ballkid Australia Terbuka, hal tersebut tentu sedikit ambisius. Kami sendiri berharap anak-anak ini bersikap profesional dan tidak melanggar peraturan," tutup Tiley.

Saat ini, Federer tengah menjalani turnamen di negaranya, Basel Terbuka 2015. Pada laga pertamanya kemarin, Roger Federer menang mudah 6-1, 6-2 atas petenis Kazakhstan, Mikhail Kukushin.

Video Populer

Foto Populer