Sukses


Ini Cara 2 Atlet Putri Indonesia Peringati Hari Pahlawan

Bola.com, Jakarta - Hari ini, Selasa, 10 November 2015, bangsa Indonesia kembali memeringati Hari Pahlawan. Sebuah hari yang merujuk pada aksi heroik para pejuang Tanah Air dalam Pertempuran Surabaya yang terjadi pada tahun 1945 di Jawa Timur. Kala itu, barisan tentara dan milisi Indonesia yang pro-kemerdekaan berperang melawan tentara Inggris Raya dan Belanda, sebagai bagian dari Revolusi Nasional Indonesia.

Mengenang aksi heroik tersebut, dua atlet putri nasional Indonesia, Triyaningsih dan Hanum Fasya, punya cara tersendiri. Lewat unggahan foto di media sosial Instagram, Triyaningsih dan Hanum, menunjukkan cara mereka masing-masing dalam memeringati Hari Pahlawan.

Triyaningsih, yang merupakan pelari jarak jauh putri terbaik Indonesia, memilih mengunggah foto pahlawan favoritnya, Raden Ajeng Kartini, sebagai bentuk peringatannya. Dalam keterangan foto alias caption, pelari mungil yang akrab disapa Triya itu menulis; "Selamat Hari Pahlawan" 10 November 2015 Trimakasih untuk Para Pahlawan Indonesia"

 

"Selamat Hari Pahlawan" 10 November 2015 Trimakasih untuk Para Pahlawan Indonesia 💞 #pahlawanindonesia

A photo posted by Triyaningsih (@triya_ningsih) on

Berbeda dengan cara Triya, pebasket nasional, Hanum, justru memutuskan mengenang Hari Pahlawan dengan mengunggah foto lamanya saat mengunjungi Pusdik Passus Batujajar, Jawa Barat. Dalam balutan seragam Tentara Nasional Indonesia (TNI) lengkap dengan helm-nya, peraih medali perak SEA Games Singapura 2015 itu menunjukkan semangatnya mengikuti program Bela Negara bersama rekan-rekannya.

Dia juga menulis keterangan foto; "Selamat hari Pahlawan #kitapahlawan #pahlawandibatujajar #belanegara #charachterbuilding #throwback" sebagai penguat unggahannya tersebut.

 

Selamat hari Pahlawan #kitapahlawan #pahlawandibatujajar #belanegara #charachterbuilding #throwback

A photo posted by Hanum Fasya (@fasyahanum) on

Video Populer

Foto Populer