Sukses


Kejuaraan Dunia Karate: Bekuk Spanyol, Indonesia Tambah 1 Emas

Bola.com, Tangerang - Indonesia kembali mendulang medali emas di Kejuaraan Dunia Karate Junior, Cadet dan U-21 2015. Kali ini medali emas dipersembahkan Muhammad Fahmi Sanusi di nomor Kumite Junior -76 Kg.

Tampil di Indonesia Covention Exhibition, Sabtu (14/11/2015), Fahmi mampu mengalahkan karateka Spanyol, Alejandro Molina Arenok, pada partai final. Atlet asal Medan ini menang dengan skor tipis 2-1.

Perjuangan Fahmi memang tak mudah. Dia mengaku sempat deg-degan saat skor 2-1 dan waktu pertandingan masih tersisa cukup lama. Beruntung, ketenangannya bisa membawanya ke tangga juara.

"Saya bangga bisa mempersembahkan medali emas untuk Indonesia. Pertandingan tadi cukup sulit karena lawannya berat. Dia juara bertahan di Kejuaraan Dunia yang sebelumnnya," ujar Fahmi kepada wartawan seusai pengalungan medali.

Indonesia sebenarnya berpeluang meraih medali perunggu di Kumite U-21 -60 kg pria. Sayang, Ari Saputra kalah dari atlet Iran, Miad Yari Ilzouleh, dalam perebutan medali perunggu. Dia kalah Hantei (keputusan juri) setelah skor imbang 3-3.

Hari ini, Indonesia menurunkan 9 karateka di nomor yang berbeda. Meski hanya menambah satu emas, tim pelatih sudah cukup puas.

"Besok kami akan menurunkan wakil di enam nomor. Kami berharap bisa menambah medali, terserah itu medali apa," ujar salah satu pelatih Indonesia, Syamsuddin.

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer