Sukses


Duo Kim Menang, Tuan Rumah Amankan 3 Gelar Tiongkok SSP

Bola.com, Fuzhou - Ganda putra Korea Selatan, Kim Gi-jung/Kim Sa-rang, sukses menuntaskan perjalanan di turnamen Tiongkok Terbuka Super Series Premier (SSP) 2015 dengan menggenggam gelar juara. Di laga final yang berlangsung di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Minggu (15/11/2015), duo Kim menang straight game, 21-13, 21-19, atas unggulan keenam, Chai Biao/Hong Wei.

Bagi duo Kim, gelar juara ini menjadi yang pertama sepanjang partisipasi mereka di turnamen level super series premier. Selain itu, kemenangan atas Chai/Hong tersebut juga memastikan tim tuan rumah hanya mengamankan tiga titel.

Ketiga gelar juara itu secara berurutan diraih ganda putri Tang Yuanting/Yu Yang, ganda campuran Zhang Nan/Zhao Yunlei, dan tunggal putri Li Xuerui. Sedangkan unggulan pertama tunggal putra, Chen Long, harus mengakui keunggulan mantan pemain nomor satu dunia, Lee Chong Wei.

Tanda-tanda kemenangan duo Kim sudah terlihat sejak gim pertama. Pada perebutan poin-poin awal, keduanya sudah unggul jauh 7-0. Keunggulan ini terus dijaga duo Kim sampai tiba di fase interval dengan kedudukan 11-2.

Unggul jauh membuat kepercayaan diri Kim/Kim berada dalam posisi bagus. Meski lawan masih bisa beberapa kali mendulang poin, kemenangan telak tetap dapat diraih ganda putra berperingkat 11 dunia itu.

Tertinggal satu gim memaksa Chai/Hong bermain lebih agresif di gim kedua. Namun, upaya keduanya hanya bisa bertahan di kedudukan 6-6. Selepas interval yang ditutup pada skor 11-8 untuk duo Kim, Chai/Hong kembali tampil buruk.

Hasilnya pun fatal. Meski sempat berupaya keras sampai kedudukan 19-20, Chai/Hong tetap tak bisa menghentikan laju duo Kim. Lewat smes keras yang dilepas Kim Sa-rang, pasangan non-unggulan ini menutup pertandingan dengan kemenangan dua gim langsung.

Hasil lengkap final Tiongkok Terbuka SSP 2015 bisa diakses di sini.

Video Populer

Foto Populer