Sukses


Tak Punya Wakil di Final WJC 2015, Ini Reaksi Rexy

Bola.com, Lima - Respons keras ditunjukkan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengurus Pusat (PP) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Rexy Mainaky atas rapor merah tim nasional Indonesia di Kejuaraan Dunia Junior alias World Junior Championships (WJC) 2015. Tahun ini, Indonesia dipastikan tidak punya wakil di babak final setelah ganda campuran, Fachryza Abimanyu/Apriani Rahayu, kalah di semifinal.

Bertemu pasangan unggulan kedelapan dari Tiongkok, He Jiting/Du Yue, di laga semifinal yang berlangsung di Lima, Peru, Minggu (15/11/2015), duet Facryza/Apriani kalah dua gim langsung, 13-21, 10-21. Sebelumnya, tunggal putra Firman Abdul Kholik dan ganda putri Marsheilla Gischa Islami/Rahmadhani Hastiyanti Putri terjegal di perempat final.

Firman, yang merupakan unggulan pertama, kalah dari wakil Thailand Adulrach Namkul, 15-21, 7-21. Sedangkan Gischa/Putri harus mengakui keunggulan ganda putri China Taipeh, Chen Wan Ting/Lee Chia Hsin, setelah bertarung rubber game, 16-21, 21-17, 16-21.

Selain menyoroti kegagalan Firman, Rexy juga menyebut kekalahan tunggal putri Gregoria Mariska di babak 16 besar sebagai hasil buruk. Meski Gregoria kalah dengan skor tipis, 22-24, 24-26, dari wakil Tiongkok, Gao Fangjie, peraih medali emas Olimpiade Atlanta 1996 itu tetap menilai Gregoria gagal memenuhi target.

“Saya rasa hasil ini sangat jauh dari target. Kalau dilihat Firman yang unggulan pertama, harusnya setidaknya bisa masuk final. Gregoria juga tidak mencapai target,” kata Rexy, dilansir situs resmi PBSI.

“Saya belum bisa bicara soal evaluasi karena saya harus berdiskusi dan belum ada laporan dari pelatihnya,” sambungnya singkat.

Tiongkok menjadi negara terbanyak yang menempatkan wakil ke final dengan lima wakil. Dua partai di antaranya, yakni nomor ganda campuran dan ganda putri, bahkan menjadi "All Chinese Final". Sementara itu, gelar tunggal putri dipastikan jatuh ke tangan Malaysia lewat pertemuan Goh Jin Wei dan Ying Ying Lee di laga pamungkas.


Hasil babak semifinal World Junior Championships 2015 dapat dilihat di sini.

Video Populer

Foto Populer