Sukses


Linda Weni Langsung Kandas di Babak Pertama Hong Kong Terbuka

Bola.com, Hong Kong - Tunggal putri Indonesia, Linda Wenifanetri, gagal unjuk gigi di Hong Kong Terbuka 2015. Langkahnya langsung terhenti di babak pertama setelah takluk dari pebulutangkis Jepang, Minatsu Mitani, 11-21, 21-18, dan 14-21, pada pertandingan di Hong Kong Coliseum, Rabu (18/11/2015).

Tertinggal di gim pertama, Linda berhasil membalas di gim kedua. Sayangnya, di gim penentuan, Linda harus mengakui keunggulan Mitani.

“Gim pertama dia menyerang duluan. Saya mau menyerang juga malah jadi ragu, saya keduluan lawan. Kesalahan saya di gim pertama adalah start lambat. Serangannya juga kurang pas, bola sering tanggung jadi out,” kata Linda.

“Gim kedua saya menang angin. Jadi banyak menurunkan bola. Di gim ketiga sampai poin sebelas itu saya sudah benar mainnya. Tapi pas ganti lapangan, lawan mempercepat permainan, dia mengubah pola permainan,” ungkap Linda.

Di atas kertas, kans Linda mengalahkan Mitani sebenarnya cukup besar. Dari tiga kali pertemuan, Linda berhasil mengantongi dua kemenangan. Di pertemuan terakhir di Kejuaraan Dunia 2015, Linda juga berhasil menang 19-21, 21-14, dan 21-11.

Dengan tersingkirnya Linda, Indonesia tinggal menyisakan satu wakil di tunggal putri, yaitu Maria Febe Kusumastuti. Febe melaju ke babak kedua seusai mengalahkan pemain Jepang, Yui Hashimoto, 13-21, 21-7, 21-16. Di babak kedua, Febe akan berhadapan dengan unggulan ketiga asal Korea Selatan, Sung Ji Hyun. Febe pernah sekali bertemu dengan Sung pada 2011 di China Taipeh Terbuka. Saat itu dia kalah dua gim langsung 13-21 , 15-21.

 

Video Populer

Foto Populer