Sukses


Kejutan Berlanjut, Anthony Ginting Tembus Semifinal

Bola.com, Hong Kong - Penampilan menawan pemain muda Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, di turnamen Hong Kong Terbuka 2015 terus berlanjut. Dia berhasil menembus babak semifinal setelah mengalahkan tunggal putra Jepang, Kazumasa Sakai, dua gim langsung, 21-14, 21-14, di Hong Kong Coliseum, Jumat (20/11/2015).

Hasil tersebut disambut gembira oleh Anthony. Dia kaget bisa melaju sejauh ini di turnamen berstatus super series itu.

“Rasanya senang sekali dan enggak nyangka. Apalagi saya main dari babak kualifikasi. Sementara yang datang di sini pemain top semua. Rasanya senang,” kata Anthony, seperti dilansir situs PBSI.

Di awal laga, Anthony berhasil menguasai permainan. Sakai kesulitan mengejar perolehan angkanya. Anthony dengan meyakinkan menyegel kemenangan di gim pertama. Kegemilangannya berlanjut di gim kedua, yang dimenangi dengan skor identik.

“Dari awal saya main menyerang duluan. Saya main di lapangan yang kalah angin, jadi bermain seperti apa pun tidak ragu. Yang penting ambil gim pertama dahulu,” ungkap atlet yang mengidolakan Taufik Hidayat tersebut.

Di semifinal, Anthony sudah ditunggu pemain Tiongkok, Tian Houwei. Peluang Anthony kembali menang atas Tian sangat terbuka lebar. Anthony punya catatan bagus melawan tunggal putra Tiongkok itu di China Taipeh Terbuka 2015. Saat itu, ia bisa mengatasi Tian dalam pertandingan dua gim langsung 21-13, 21-14.

“Besok tetap berusaha main selepas mungkin. Saya mau cari pengalaman dan mendulang poin sebanyak-banyaknya. Semoga apa yang saya praktikkan selama latihan bisa keluar semuanya di pertandingan besok,” imbuh Anthony.

Anthony menjadi atlet pertama Indonesia yang mengamankan tiket semifinal. Sebelumnya, ganda campuran, Praveen Jordan/Debby Susanto, kalah dari unggulan pertama, Zhang Nan/Zhao Yunlei, Tiongkok.

 

Video Populer

Foto Populer