Sukses


Singkirkan Pasangan Korea, Greysia / Nitya Lolos ke Semifinal

Bola.com, Hong Kong - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, lolos ke semifinal Hong Kong Terbuka Super Series 2015 setelah mengalahkan pasangan Korea Selatan, Chae Yoo Jung/Kim So Yeong, Jumat (20/11/2015).

Tampil lebih dari satu jam di Hong Kong Coliseum, Greysia/Nitya butuh perjuangan keras untuk mengalahkan Chae/Kim. Sempat kalah 14-21 di gim pertama, pasangan Indonesia ini kemudian menang 21-16, 21-11 di dua gim berikutnya.

Greysia mengaku sempat kehilangan fokus setelah sempat di gim pertama. Beruntung, fokus mereka kembali di gim kedua dan ketiga.

"Ketika mereka menyusul, kami malah panik sendiri. Jadi pada akhirnya jadi nggak tahu mau ngapain di lapangan. Di satu sisi mereka jadi tambah percaya diri," kata Greysia.

Pada babak semifinal, ganda putri nomor satu Indonesia ini akan bertemu pasangan Tiongkok, Tang Yuanting/Yu Yang. Ganda putri Tiongkok tersebut mengalahkan unggulan keenam, Na Chang Ye/Hee Lee So, 22-20, 17-21, 21-16.

"Di level ini kami tidak bisa memilih lawan. Semua sudah setara. Tergantung siapa yang siap, dia yang dapat poin. Jadi mau lawan siapa juga harus lebih siap lagi," ujar Nitya.

Sayang langkah Greysia/Nitya tak diikuti ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. Mereka harus mengakui keunggulan pasangan Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen. Angga/Ricki menyerah 20-22, 21-12, 21-14 dari unggulan ketiga tersebut.

Video Populer

Foto Populer