Sukses


Raih Gelar Super Series Pertama, Greysia / Nitya Terharu

Bola.com, Seoul - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, sukses merebut gelar juara di Korea Terbuka SS 2015.

Gelar ini merupakan titel super series perdana mereka sejak berpasangan. Keduanya mengalahkan wakil tuan rumah, Chang Ye Na/Lee So Hee, dengan skor 21-15, 21-18 pada partai final di SK Handball Stadium, Minggu (20/9/2015). 

“Pertama-tama kami ingin berterima kasih kepada Tuhan, terima kasih untuk pelatih kami, untuk PBSI dan semuanya yang telah berjasa. Gelar ini kami persembahkan untuk Indonesia, untuk ganda putri Indonesia. Kami hanya memberikan yang terbaik di lapangan dan kami memang ingin menjadi juara di sini,” kata Greysia mengungkapkan kebahagiaannya, seperti dikutip situs PBSI.

Greysia/Nitya menyatakan melawan ganda tuan rumah menjadi tantangan tersendiri. Namun, derasnya dukungan untuk Chang/Lee tak menyurutkan semangat Greysia/Nitya di lapangan. Greysia/Nitya juga mendapat banyak dukungan dari penonton Indonesia yang hadir di SK Handball Stadium, Seoul, tersebut.

“Lawan kami mungkin tampil percaya diri di kandang sendiri. Tapi kami juga merasa senang main di sini. Karena kami seperti bermain di rumah sendiri. Ada banyak pendukung kami dan ada banyak orang Indonesia yang menonton di sini,” imbuh Greysia.

Greysia/Nitya tampak tak menemui kesulitan berarti saat meladeni Chang/Lee. Keduanya sukses memetik kemenangan dalam waktu 47 menit.

“Lee So Hee ini serangannya bagus, bola-bola atasnya kencang. Jadi dari awal kami main no lob karena gerakan kanan dan kiri mereka juga bagus. Dari awal kami berusaha menerapkan strategi kami. Strategi kami berjalan baik. Tapi kesulitannya adalah bagaimana mengontrol diri sendiri. Kami sudah tahu permainan mereka, jadi jangan sampai terburu-buru mematikan permainan mereka,” kata Nitya.

Kemenangan Greysia/Nitya ini juga mendapat sambutan hangat dari Ketua Umum PP PBSI, Gita Wirjawan. Gita berharap kemenangan ini bisa memacu semangat Greysia/Nitya untuk terus berprestasi dengan mengejar gelar-gelar berikutnya.

“Selamat untuk kemenangan Greysia dan Nitya di Korea. Jangan pernah berhenti berjuang. Semoga kemenangan ini bisa terus memacu Greysia, Nitya, dan pemain lainnya untuk terus berprestasi dan mengejar gelar-gelar berikutnya,” kata Gita Wirjawan.

Baca juga:

Selamat! Greysia / Nitya Juara Korea Terbuka 2015

Ini Alasan Greysia / Nitya Sukses Revans di Perempat Final

Sengit, Tontowi / Liliyana Pastikan Tiket ke Semifinal

Video Populer

Foto Populer