Sukses


Demi Kuasai MotoGP, Ducati Ingin Gaet Lorenzo dan Stoner

Bola.com, Roma - Ducati sangat berambisi kembali merasakan gelar juara dunia MotoGP. Demi mewujudkan misi ambisius tersebut, tim pabrikan Italia itu ingin menggaet Jorge Lorenzo dari Yamaha dan meminang pebalap Australia, Casey Stoner.

Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, tak lagi menyembunyikan proses negosiasi untuk mengontrak Stoner. Juara dunia MotoGP musim 2007 dan 2011 tersebut awalnya bakal diposisikan sebagai test rider. Namun, mimpi terbesar Ciabatti adalah mendatangkan pebalap Yamaha, Lorenzo, pada 2016.

Ciabatti menyadari apa yang terjadi tahun depan bakal krusial untuk formasi MotoGP hingga beberapa tahun mendatang. Beberapa pebalap habis kontraknya pada akhir musim depan, termasuk Lorenzo. Saat itulah, Ducati siap melakukan manuver untuk menggaet pebalap Spanyol berjuluk X-Fuera tersebut.

Namun, langkah pertama yang akan dilakukan adalah mendatangkan Stoner. Kontrak Casey Stoner sebagai test rider Honda bakal habis pada Desember 2015. Bos Ducati itu meyakini kans pria Australia itu memperpanjang kontrak dengan Honda sangat kecil.

“Casey seorang juara yang luar biasa. Dia memenangi titel pada 2007 dengan sangat fantastis. Jadi, tak ada gunanya membantah bahwa kami sedang bernegosiasi dengannya,” ujar Ciabatti, seperti dilansir Telecinco, Jumat (20/11/2015).

“Semoga dia akan bergabung bersama kami tahun depan sebagai test rider dan brand image,” imbuh dia.

Tapi, Stoner bukan tujuan utama Ducati. Ciabatti mengatakan impian terbesar Ducati adalah meminang sang juara dunia MotoGP 2015, Lorenzo.

“Jorge adalah juara dunia, salah satu pebalap tercepat. Lihat saja apa yang akan terjadi. Kontraknya (bersama Yamaha) habis di akhir 2016,” ujar dia.

 

Video Populer

Foto Populer