Sukses


Pelatih Pacquiao Beri Saran kepada Rousey Cara Membalas Dendam

Bola.com, Jakarta Pelatih Manny Pacquiao, Freddie Roach, memberikan sedikit saran kepada petarung bebas asal Amerika Serikat (AS), Ronda Rousey, jika ingin membalas kekalahan dari Holly Holm, belum lama ini.

Roach menilai petarung berparas cantik itu harus lebih mematangkan teknik bertinju jika ingin merebut kembali gelar juara kelas bantam UFC dari tangan Holm. Pelatih berusia 55 tahun tersebut melihat, hanya itulah kekurangan Rousey.

"Untuk bertarung melawan Hol lagi dan mengalahkan dia, Rousey harus belajar bagaimana caranya bertinju. Dia harus melakukan lebih dari sekedar bergulat," ujar Froch seperti dikutip Boxing Scene, Sabtu (21/11/2015).

Rousey menjadi buah bibir setelah menelan kekalahan KO pertamanya di ajang tarung UFC. Menjalani laga UFC jilid 193 di Melbourne, Australia, 15 November 2015, petarung berusia 28 tahun ini harus mengakui ketangguhan penantangnya, Holm, yang menganvaskan dia di ronde kedua.

"Saya tipe orang yang mengatakan kekalahan kadang membuat Anda lebih baik. Hal itu bisa terjadi dalam kehidupan," kata Roach.

"Jika Anda kalah dalam sebuah pertarungan apa yang akan Anda lakukan. Terpuruk dan kemudian meninggal atau kembali lapar dan menjadi kian kuat? Maukah Rousey serius belajar bertinju?" tambahnya.

Pelatih asal AS ini mengatakan Holm adalah tipikal petinju sejati. Dia menjadi lebih kuat karena sedikit belajar soal tarung bebas. "Saya yakin pengalamannya di kickboxing sangat membantunya," tutur Roach.

Video Populer

Foto Populer