Sukses


Menang Angka, Canelo Juara Dunia Baru Kelas Menengah WBC

Bola.com, Las Vegas - Petinju Meksiko, Canelo Alvarez, meraih sabuk Juara Dunia Kelas Menengah WBC setelah mengalahkan petinju Amerika Serikat, Miguel Cotto, di Mandalay Bay Events Center, Las Vegas, Minggu (22/11/2015). Setelah bertarung selama 12 ronde, Alvarez diputuskan menang angka mutlak oleh ketiga juri.

Alvarez mendapat skor 119-109, 118-110, dan 117-111. Catatan skor ini muncul setelah statistik CompuBox mencatat 118 dari 298 pukulan Alvarez mendarat dengan sempurna ke wajah dan badan Cotto. Sedangkan Cotto hanya bisa mengonversi 75 dari 255 pukulan yang dilepasnya ke Alvarez.

"Kemenangan ini memiliki emosi yang tak bisa saya terjemahkan dalam kata-kata," ujar Alvarez, seusai bertanding, dilansir The Associated Press.

"Saya sangat senang dan punya banyak respek untuk Miguel Cotto. Saya akan selalu respek dengannya, dan dia adalah juara hebat, tapi sekarang adalah era saya," sambung petinju berusia 25 tahun itu.

Selain menghasilkan titel juara dunia, kemenangan Alvarez atas Cotto juga merevisi rekor bertinjunya menjadi 46-1 (32 KO). Satu-satunya kekalahan yang diderita Alvarez terjadi saat dikanvaskan Floyd Mayweather Jr. pada 2013.

Kini, berbekal kemenangan atas Cotto, Alvarez tak lagi segan menantang petinju Kazakhstan, Gennady Golovkin.

"Dengan segala hormat, jika dia menginginkan bertarung dengan saya sekarang, saya akan memasang sarung tinju saya dan bertinju melawan dia," ujar Canelo Alvarez.

Video Populer

Foto Populer