Sukses


Pramusim IBL 2016: Aspac Jakarta Buat Garuda Bandung Tak Berdaya

Bola.com, Jakarta - Tim tuan rumah, Garuda Bandung dibuat tak berdaya pada laga perdana melawan Aspac Jakarta dengan skor telak 39-66, pada pramusim Indonesian Basker League (IBL) 2015 di GOR C-tra Arena, Bandung, Selasa (24/11/2015).

Pada kuarter pertama kedua tim mampu mendulang poin sama 16-16. Kuarter permainan kedua tim masih berimbang meskipun Garuda kalah 22-25. Kemudian pada kuarter tiga dan empat, Aspac semakin menguasai permainan dan cukup mudah menambah poin hingga skor akhir 39-66 untuk Aspac. Pelatih Aspac Jakarta, Jugianto Kuntardjo mengakui kemenangan anak asuhnya memang buah kerja keras pemainnya sejak awal hingga akhir.

"Ketenangan pemain pada kuarter dua dan seterusnya menjadi kunci kami bisa menang. Sementara stamina lawan kelihatannya semakin menurun," ujarnya.

Anak-anak Aspac, lanjut dia menekan terus tim Garuda. "Tapi yang utama ketenangan karena dengan ketenangan kemampuan kami keluar dan strategi berjalan dengan baik," katanya.

Sementara, pelatih Garuda Bandung, Fictor Roring mengaku secara keseluruhan permainan anak asuhnya di bawah performa. "Mungkin ini game pertama dan mungkin juga kedinginan. Yang jelas jauh dari harapan, banyak yang harus kami evaluasi. Untungnya ini preseason," ujarnya.

Diakui Fictor Roring, kekalahan telak anak asuhnya juga dikarenakan masalah mental yang masih jauh dari harapan dan belum konsisten.

"Saya yakin kami dan semua tim di sini bisa bersaing dan memang musim ini kami kehilangan pemain hampir 60 persen. Yang tersisa hanya tujuh pemain, jadi banyak sekali yang miss. Tapi ke depan saya yakin lah anak-anak bisa," ujarnya. (Bagas Rahadyan)

Video Populer

Foto Populer