Sukses


Jelang Pemilihan Ketua Umum KONI, Ini Harapan dari Sulsel

Bola.com, Makassar - Menjelang Pemilihan Ketua Umum KONI periode 2015-2019 yang akan berlangsung di Jayapura, Papua, 28-30 November 2015, muncul harapan dari daerah. Salah satunya dari KONI provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Sekum KONI Sulsel, Addien, berharap nantinya Ketua KONI terpilih bisa bersinergi dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Komite Olahraga Indonesia (KOI).

“Bagi kami sinergi KONI, Kemenpora, dan KOI sangat vital jelang menghadapi SEA Games 2017 dan persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018," ungkap Addien kepada bola.com, Rabu (25/11/2015).

Addien juga berharap Ketua Umum KONI terpilih segera menyelesaikan dualisme dan permasalahan sejumlah cabang olahraga seperti sepak bola dan tenis meja. "Kami juga berharap KONI Pusat mendorong PB (Pengurus Besar) masing-masing cabor agar bisa bersinergi dan intens berkomunikasi dengan KONI provinsi," jelas Addien.

Lebih lanjut, Addien ingin KONI lebih ketat mengawasi, mengontrol, dan mengevaluasi pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON), khususnya mutasi atlet yang marak terjadi menjelang event.

Terkait calon ketua umum, Sulsel bakal bulat mendukung calon petahana, Tono Suratman, agar kembali terpilih. "Kami menilai kinerja beliau bagus selama memimpin KONI. Terutama dalam penyebaran informasi ke daerah-daerah," papar Addien.

Addien mengakui sejumlah program sentra pembinaan yang dicanangkan KONI tidak berjalan mulus. "Tapi, kami bisa maklum karena keterbatasan anggaran," katanya.

 

Video Populer

Foto Populer