Sukses


Ketika Legenda Bulutangkis Menularkan Ilmu kepada Calon Penerus

Bola.com, Jakarta - Sejumlah legenda bulutangkis Indonesia yakni Susi Susanti, Alan Budikusuma, dan Rexy Mainaky memberi coaching clinic kepada 36 siswa juara MILO School Competition 2015.

Dalam pelatihan yang digelar di GOR Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (28/11/2015), Susi dan para legenda lainnya mengajarkan persiapan yang harus dilakukan seorang atlet saat berada di lapangan. Kemudian Susi juga memperagakan bagaimana cara melakukan smash yang benar.

Susi yang ditemui seusai memberikan coaching clinic mengatakan bangga bisa berbagi pengalaman kepada bibit-bibit pebulutangkis Indonesia. “Kami sangat senang telah diberikan kesempatan untuk mendorong regenerasi atlet bulutangkis Indonesia melalui MILO School Competition," ucap Susi.

"Mereka terlihat sangat antusias ketika belajar teknik bermain bulutangkis yang saya berikan bersama Alan,” kata peraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992 itu mengakhiri pembicaraan.

Acara coaching clinic ini diikuti 36 peserta yang berasal dari Tasikmalaya, Semarang, Balikpapan dan Padang. Berdasarkan pantauan bola.com, para calon pebulutangkis masa depan Indonesia ini tampak antusias dan senang bisa belajar langsung dari para legenda bulutangkis Tanah Air.

Sementara itu, MILO School Competition mulai menerapkan sistem poin peringkat nasional dalam penyelengaraan yang ke-13 ini. Hal ini diharapkan dapat memudahkan PBSI dalam memantau kualitas para atlet untuk seleksi masuk Pelatnas. Tentunya aturan ini membuat para pebulutangkis muda yang ikut serta termotivasi untuk menunjukkan seluruh kemampuan terbaiknya.

Video Populer

Foto Populer