Sukses


Sharapova Ratu Facebook, Nadal Raja Twitter

Bola.com, Jakarta - Media sosial menjadi salah satu lahan tempat berinteraksi antara selebritas dan fans mereka, atau publik secara umum. Tak terkecuali bagi para bintang tenis dunia. Mereka sangat menyadari arti penting media sosial. Alhasil, para bintang lapangan tenis ini berusaha aktif di tiga media sosial terbesar, Facebook, Twitter, dan Instagram.

Seperti dilansir Philip Star, laman resmi Maria Sharapova menjadi jawara di media sosial Facebook. Petenis Rusia ini memiliki fans sebanyak 15.234.484. Laman resmi Sharapova ini sangat update. Masha, panggilan akrab Sharapova, rajin mengunggah status atau foto di Facebook. Tak heran, dia berhasil menjadi ratu di media sosial yang ciptaan Mark Zuckerberg ini.

 

Who needs guards when you have us clowns.

Posted by Maria Sharapova on Thursday, November 26, 2015

Laman Facebook Masha lebih populer dibandingkan milik petenis Spanyol, Rafael Nadal, atau maestro tenis asal Swiss, Roger Federer. Nadal memiliki fans sebanyak 14.589.984, sedangkan Federer fansnya mencapai 14.422.319.

Di laman Facebook tersebut, Nadal biasanya memberikan informasi terkait hasil pertandingannya, jadwal turnamen, dan kegiatan amalnya di Spanyol. Adapun Federer kerap mengunggah foto hasil jepretannya, termasuk foto selfie! Strategi tersebut mungkin bisa ditiru oleh Serena Williams yang hanya memiliki 3,9 juta fans maupun Andy Murray yang fansnya hanya sekitar 3,4 juta.

Di Twiter, Nadal adalah rajanya. Follower atau pengikutnya paling banyak dibanding petenis lain, mencapai 8,7 juta. Salah satu momen yang dianggap membuat Nadal menjadi penguasa Twitter di kalangan petenis adalah peristiwa saat Ana Ivanovic bergabung di media sosial ini pada 2013.

Di kala banyak kalangan menyambut kehadiran Ivanovic dengan hangat, Nadal malah mencuit sangat datar. “Selamat datang di media komunikasi ini. Semoga bisa bertukar cuitan denganmu.”

Serena Williams membuntuti di belakang Nadal, namun dengan selisih cukup jauh. Pengikutnya mencapai 5,9 juta. Sedangkan Federer memiliki 5,3 juta follower dan Murray di urutan keempat dengan 3,3 juta fans.

Di Instragram, Serena menunjukkan dominasinya. Petenis putri nomor satu dunia ini memiliki 2,4 juta fans. Selain foto selfie maupun saat bersama sahabatnya Caroline Wozniaki, Serena kerap mengunggah foto anjing kesayangannya yang kini telah mati.

 

The Maverick ladies.... @IPTL @ajlatom @tennis_jarkag

A photo posted by Serena Williams (@serenawilliams) on

Petenis lain yang gemar selfie, Federer, ada di urutan kedua, dengan pengikut mencapai 1,3 juta. Sharapova punya pengikut di Instagram mencapai 1 juta orang, yang kerap disuguhi fotonya saat traveling.

Nadal dan Murray belum bergabung dengan klub petenis ber-follower di atas 1 juta. Pengikut Nadal baru mencapai 879.000, sedangkan Murray sebanyak 568.000.

 

Video Populer

Foto Populer