Sukses


Carolina Marin Merasa bak Cristiano Ronaldo Saat di Indonesia

Bola.com, Madrid - Pebulutangkis putri asal Spanyol, Carolina Marin, merasa bak bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, saat berada di Indonesia. Fenomena itu dirasakannya sejak berhasil menjadi juara dunia bulutangkis pada 2014.

Marin mengaku gelar tersebut telah mengubah hidupnya. Popularitasnya perlahan menanjak karena pertandingannya mulai sering disiarkan di televisi, termasuk di Spanyol.

“Kehidupan saya banyak berubah sejak memenangi Kejuaraan Dunia Bulutangkis untuk kali pertama. Sejak itu, televisi menyiarkan beberapa pertandingan saya dan hal itu membuat orang-orang mulai mengenali saya,” ujar Marin, dalam wawancara dengan Eurosport Spanyol, belum lama ini.

“Saya ingat belum lama ini mendatangi sebuah bangunan di Madrid dan seorang petugas memandangi saya. Dia kemudian bertanya apakah saya Carolina Marin. Hal seperti itu tak terpikirkan sebelumnya,” imbuh dia. 

Momen paling istimewa dirasakan Marin di Asia, terutama di Indonesia. Pebulutangkis putri nomor satu dunia tersebut punya banyak fan di sana.

“Di Indonesia, selama beberapa tahun ini sudah mulai biasa saat ada orang mengenali saya di jalan. Orang-orang mengajak saya berfoto bersama. Rasanya seperti Cristiano Ronaldo,” kata Marin sembari tertawa lebar.

"Tapi saya tetap berusaha tetap rendah hati dan bersikap seperti semua orang lainnya," tegas dia. 

Pebulutangkis berusia 22 tahun ini tumbuh di Kota Huelva, Spanyol. Sebagai sesama atlet Spanyol, Marin mulai sering dibandingkan dengan petenis kebanggaan Negeri Matador, Rafael Nadal. Bagi dia, Nadal adalah sumber inspirasi.

“Yang membuat saya terkesan dengan Rafael Nadal adalah karakter dan perjuangannya di lapangan. Hal itu yang membuat kami mirip. Hal lain yang saya pelajari darinya adalah kepercayaan diri. Tapi saya menyadari, permainan saya sangat tergantung dengan kondisi fisik dan mental. Saya kadang kesulitan tampil baik setiap hari,” ujar dia.

Marin menegaskan merebut medali emas di Olimpiade Rio de Jenairo menjadi target terbesarnya saat ini. “Saya ingin fokus pada turnamen-turnamen yang akan saya jalani selama beberapa bulan mendatang. Tapi jelas Olimpiade 2016 adalah prioritas saya.”

 

Video Populer

Foto Populer