Sukses


Baru 85 Persen, Pemerintah Indonesia Kebut Keppres MotoGP

Bola.com, Jakarta - Pembahasan soal pembuatan Keputusan Presiden soal panitia penyelenggaraan MotoGP di Indonesia masih belum mencapai tahap final. Namun, diyakini dalam waktu dekat Keppres tersebut sudah bisa diluncurkan.

Menurut juru bicara Kementerian Pemuda dan Olahraga, Gatot S Dewa Broto, proses pembuatan Keppres baru mencapai 85 persen. Ditargetkan akhir Desember 2015 Keppres tersebut sudah selesai.

"Yang masih jadi kendala adalah masalah pembiayaan. Siapa yang mengeluarkan dana dan untuk apa. Besok kami akan rapat untuk membahas masalah ini, " ujar Gatot kepada wartawan di kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis (17/12/2015).

Gatot mengatakan, setelah rapat pembahasan selesai, hasilnya diharapkan bisa dikirimkan ke Presiden RI Joko Widodo, Minggu depan. "Kapan Keppres ini harus jadi? Akhir tahun 2015 ini," kata Gatot.

Pada kesempatan berbeda, Direktur Pengelola Sentul, Tinton Soeprapto, mengaku masih menunggu dikeluarkannya Keppres soal penyelenggaraan MotoGP. Menurutnya, ini berkaitan dengan desain baru Sirkuit Sentul yang akan jadi venue penyelenggaraan.

"Desain baru untuk Sirkuit Sentul belum ada perkembangan. Masih menunggu Keppresnya dulu keluar, " ungkap Tinton.

Video Populer

Foto Populer