Sukses


Pebalap Berbakat Indonesia Batal Gabung Honda

Bola.com, Jakarta - Pebalap berbakat Indonesia, Ahmad Yudhistira, yang mencetak prestasi apik di ajang Asian Road Racing Championship Supersport 600 cc batal bergabung ke Astra Honda Racing Team (AHRT). Dia memutuskan tetap bertahan di tim lamanya, Manual Tech KYT Kawasaki.

Sebelumnya, Yudhistira dikabarkan sudah resmi hijrah ke AHRT. Bahkan Yudhistira sudah menjalani tes dengan tim barunya di Buriram, Thailand. Di akun Facebooknya, pebalap bernama lengkap H. Ahmad Yudhistira ini mengunggah fotonya sedang menaiki motor Honda didampingi manajer AHRT, Anggono Iriawan.

Saat itu, dia disebut sudah meneken kontrak, tapi dirahasiakan durasinya. Pihak AHRT mengklaim Yudhistira yang mendatangi mereka karena melihat struktur atau program Honda. Pebalap asal Binuang, Kalimantan Selatan itu menilai hijrah ke Honda menjadi jalan yang tepat untuk meraih mimpinya tampil di ajang yang lebih tinggi, hingga level MotoGP.

Di sisi lain AHRT tertarik karena melihat potensi dalam diri Yudhistira. Namun, berselang dua pekan, kepindahan tersebut akhirnya batal.

“Sebelumnya Yudhistira memang berencana menjadi bagian dari AHRT. Namun sayangnya rencana ini tidak bisa dilanjutkan,” kata Anggono, ketika dihubungi bola.com, Sabtu (19/12/2015).

“Kami memahami keputusan pribadi yang dibuat Yudhistira sebelum dimulainya program baru. Astra Honda menghargai keputusan tersebut dan tidak bermaksud mengubahnya. Kami berharap Yudhistira dapat meneruskan prestasi balapnya di manapun dia berkarya,” imbuh Anggono.

Dihubungi terpisah, Yudhistira membenarkan kabar tersebut. Dia menyatakan akan tetap bertahan di tim lamanya, Kawasaki.

Seperti diketahui, Membela tim Manual Tech KYT Kawasaki, Yudhistira menempati posisi ketiga di klasemen akhir Asian Road Racing Championship Supersport 600 cc.

 

 

Video Populer

Foto Populer