Sukses


Kembali ke F1, Renault Ingin Boyong Si Anak Hilang

Bola.com, Paris - Setelah memastikan ikut persaingan di Formula One 2016, Renault kini mulai mempersiapkan diri dengan baik. Satu hal yang segera dilakukan Renault adalah memboyong pebalap hebat untuk mengendarai mobil mereka.

Menurut pengakuan Giancarlo Minardi, Renault akan mengembalikan "si anak hilang", Fernando Alonso. Bahkan, Renault siap membayar mahal agar kontrak antara pebalap Spanyol itu dengan McLaren-Honda diputus sebelum berakhir. Giancarlo Minardi adalah mantan bos Alonso saat memperkuat Minardi Formula One Team pada 2001.  

"Dengan mengakuisisi Lotus dan kembali ke F1, produsen Prancis memiliki keingingan untuk menjadi kuat di setiap departemen. Mereka sekarang mencari sumber daya teknis dan pebalap terbaik," ujar Minardi seperti dikutip AS, Jumat (1/1/2015).

"Presiden (Renault, Carlos) Ghosn bekerja untuk merusak kontrak Fernando Alonso dengan Honda. Untuk pebalap Spanyol itu, ini akan jadi yang ketiga kali berada di Enstone dan kebenaran ini, di samping informasi terbaru, membuat Pastor Maldonado dan Jolyon Palmer tak bisa tidur," tambahnya.

Alonso memang bukan muka baru untuk Renault. Pebalap berusia 34 tahun itu pernah beberapa musim membela Renault. Bahkan, Alonso pernah merasakan gelar juara dunia bersama Renault pada F1 2005 dan 2006.

Peluang untuk bergabung dengan Renault cukup terbuka. Sejak mengakuisisi Lotus F1 Team Racing, Renault belum memutuskan pebalap mana yang akan mereka rekrut. Tentunya, Renault tak ingin memboyong pebalap sembarangan untuk misi meraih kejayaan.

 

Serunya Mengoleksi Kartu Bola Manchester United, Edisi David Beckham Sulit Didapat

Video Populer

Foto Populer