Sukses


Mobil Seruduk Penonton di Reli Dakar, 11 Orang Terluka

Bola.com, Buones Aires - Pereli Tiongkok, Meiling Guo, mengalami kecelakaan pada babak spesial Reli Dakar 2016, Sabtu (2/1/2015) waktu setempat. Mobil X-Ray Mini yag dikendarai Guo menabrak kerumuman penonton dan menyebabkan 11 orang terluka.

Kecelakaan itu terjadi pada kilometer 6,6 dari total 11 kiliometer yang harus dilahap pada tahap ini, yaitu dari Buenos Aires menuju Rosario, Argentina. Pihak penyelenggara balapan segera menetralisir area tersebut untuk memudahkan petugas medis menolong para korban.

Seperti dilansir Motorsport, Minggu (3/1/2015), enam orang dewasa dan lima anak-anak langsung mendapat perawatan tim medis. Seorang anak dan ayahnya mengalami cedera paling serius dalam kejadian tersebut. Keduanya kemudian diterbangkan ke Rumah Sakit Santa Francesca Romana dan dikabarkan kondisi mereka stabil.

Guo, yang menjalani debut di Dakar pada usia 47 tahun, tak akan ambil bagian pada balapan selanjutnya.

Babak spesial ini menentukan posisi start, untuk pembukaan Reli Dakar pada Minggu. Reli Dakar kembali dilanjutkan pada Minggu ini untuk menjalani etape pertama. Para pereli harus melahap 258 kilometer dari Rosario menuju Villa Carlos Paz.

Pada 2015, seorang polisi yang mengendarai sepeda motor, Michal Hernik, tewas di etape terakhir. Namun, insiden terakhir yang melibatkan penonton di Reli Dakar terjadi pada 2011, yang membuat satu penonton tewas.

 

Video Populer

Foto Populer