Sukses


Saat Media AS Tak Bisa Bedakan Saina Nehwal dan Sania Mirza

Bola.com, New York - Kesalahan fatal dilakukan situs ternama New York Times (NYT) saat membahas tentang atlet wanita yang bersinar sepanjang 2015. Kala membahas tentang atlet India yang berhasil mencuri perhatian publik dunia, situs tersebut menyebutkan sosok Sania Mirza yang dideskripsikan sebagai seorang pebulutangkis sekaligus seorang petenis!

Tentu saja seharusnya pebulutangkis dan petenis yang dimaksud NYT adalah dua sosok yang berbeda. Sania Mirza memang seorang petenis internasional asal India. Sedangkan yang berprofesi sebagai pebulutangkis adalah Saina Nehwal. Ya, Sania dan Saina!

Seperti dilansir Ibtimes.co.id, Selasa (5/1/2016), kekeliruan tersebut terdapat dalam artikel berjudul Kisah 11 Atlet Putri yang Berjaya pada 2015. Pada websitenya, NYT mendeskripsikan, “Pebulutangkis dan petenis Sania Mirza adalah contoh atlet putri India yang merambah jenjang internasional.”

Pada artikel itu juga disebutkan bagaimana Sania menjadi satu-satunya peraih medali emas Olimpiade di cabang bulutangkis bagi India dan juga memenangi nomor ganda di Wimbledon bersama Martina Hingis.

Foto artikel di New York Times tentang Sania Mirza sebelum direvisi. (Firstpost.com)

Beberapa saat kemudian, NYT menyadari kekeliruan yang terjadi dan melakukan koreksi. “Ada salah identifikasi antara atlet Sania Mirza dan Saina Nehwal pada versi awal artikel ini.”

Sania dan Saina bukanlah atlet India yang berprestasi sembarangan. Mereka atlet berprestasi di dua cabang olahraga berbeda dan sama-sama peringkat satu dunia. Saina ranking satu di cabang bulutangkis, sedangkan Sania peringkat satu di tenis ganda putri.

Yang satu juara Olimpiade, sedangkan satunya lagi pernah memenangi Grand Slam. Meskipun nama mereka agak mirip, tapi olahraganya jelas berbeda.

Video Populer

Foto Populer