Sukses


Kekurangan Pemain Bagus, Malaysia Terancam Absen di Piala Thomas

Bola.com, Kuala Lumpur - Malaysia kemungkinan tak mengirimkan tim untuk ikut serta di ajangĀ Piala Thomas 2016. Media Malaysia, Utusan menuding, minimnya pemain bintang menjadi penyebab.

Saat ini Malaysia memang hanya mengandalkan Lee Chong Wei di nomor tunggal. Tak ada pemain pelapis yang kemampuannya mendekati Chong Wei.

Chong Wei Feng dan Daren Liew yang sebelumnya digadang-gadang jadi penerus Chong Wei, justru menurun performanya. Sepanjang tahun 2015, prestasi kedua atlet tersebut jauh dari kata memuaskan.

Hanya ada satu pemain Malaysia yang prestasinya pada tahun 2015 cukup membanggakan, yaitu Iskandar Zulkarnain Zainuddin. Tetapi pemain satu ini tak punya pengalaman tampil di ajang Piala Thomas.

Tak hanya di nomor tunggal, Malaysia juga mengalami masalah yang sama di nomor ganda. Saat ini, hanya Gon V Shem/Tan Wee Kiong yang dianggap bisa bersaing. Namun penampilan mereka belum konsisten. Sementara ganda senior Koo Kien Keat/Tan Boon Heong sudah dimakan usia dan tak bisa lagi selalu diandalkan.

Diberitakan beberapa media Malaysia, BAM akan mempertimbangkan kembali keikutsertaan mereka di Piala Thomas. Jika tak ada pemain yang layak mewakili, Negeri Jiran bisa saja menarik diri dari kejuaraan tersebut.

Ikut tidaknya Malaysia di ajang Piala Thomas 2016 akan ditentukan seusai Kejuaraan Asia di Hyderabad, India, Februari 2016. Jika mampu tampil meyakinkan dalam kejuaraan tersebut, Lee Chong Wei dkk. kemungkinan besar ikut serta di Piala Thomas 2016.

Untuk itu, hanya atlet terbaik yang akan diturunkan Malaysia di kejuaraan tersebut. Direktur Teknik BAM, Morten Frost Hansen, mengatakan, seleksi pemain juga melihatkan pemain profesional di luar BAM.

"Sasaran utama adalah lolos ke Piala Thomas dan Uber melalui turnamen ini. Saya percaya tim putra mampu melewati babak kualifikasi," kata Frost seperti dikutip Harian Metro, Selasa (5/1/2016).

Video Populer

Foto Populer