Sukses


Kualifikasi Piala Thomas-Uber, Ajang Pemain Muda Menimba Ilmu

Bola.com, Jakarta - Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) bakal mengandalkan perpaduan pemain muda dan senior dalam menghadapi Kualifikasi Piala Thomas dan Uber di Hyderabad, India, pada 15-21 Februari 2016.

Ketua Umum PBSI, Gita Wiryawan, mengungkapkan alasan kenapa pemain muda diberi kesempatan untuk tampil pada ajang ini. Para calon bintang bulutangkis Indonesia tersebut diharapkan bisa mendapatkan pengalaman dan meningkatkan jam terbang mereka di ajang internasional.

"Tim Kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2016 merupakan perpaduan antara pemain muda dan senior. Ini akan menambah pengalaman sekaligus ujian bagi pemain muda," kata Gita seperti dikutip situs resmi PBSI, Senin (11/1/2016).

"Selain itu, pemain muda juga dapat menguji kemampuan dan mental mereka di sektor beregu," tambah mantan Menteri Perdagangan tersebut.

Dalam ajang tersebut, PBSI menurunkan cukup banyak pemain muda. Sebut saja Jonatan Christie, Ihsan Maulana Mustofa, dan Anthony Sinisuka Ginting yang turun di tunggal putra. Sedangkan di tunggal putri ada Fitriani dan Gregoria Mariska.

Untuk melengkapi pemain muda yang ada PBSI memasukkan sejumlah nama pemain senior seperti Tommy Sugiarto dan Maria Febe Kusumastuti. Dua pebulutangkis tersebut memang sudah kenyang pengalaman di kancah internasional, termasuk Piala Thomas dan Uber.

Video Populer

Foto Populer