Sukses


IBL 2016: Satya Wacana Salatiga Atasi NSH Jakarta

Bola.com, Jakarta - Satya Wacana Salatiga berhasil memenangkan laga lawan NSH Jakarta dengan skor 58-46 di laga kedua IBL 2016 Seri I di Hall Basket, Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (9/1/2016). Satya Wacana selalu unggul sejak quarter pertama hingga akhir.

Firman Dwi Nugroho menjadi pemain yang paling banyak memberikan kontribusi buat Satya Wacana dengan torehan 16 poin dan 18 rebound. Permainan agresif yang ditunjukkan pemain bertinggi 201 cm ini di bawah ring membuat NSH kesulitan.

Sementara di NSH, Raylly Pratama menjadi penyumbang poin paling banyak dengan sumbangan 10. Minimnya kontribusi pemain lain membuat NSH sulit untuk mengimbangi perolehan poin Satya Wacana.

Meski menang, Satya Wacana bukan tanpa kelemahan. Pelatih kepala Efri Meldi menilai timnya belum kompak.

"Pemain masih bermain secara individu sehingga permainan mudah dibaca lawan," kata Efri.

"Kemenangan ini sesuai target, tapi kami masih butuh adaptasi lagi," imbuh kapten tim Satya Wacana, Respati Ragil Pamungkas.

Sementara kubu NSH mengakui kurang lepas dan bermain sehingga terus tertekan lawan. "Secara statistik kami unggul. Tapi pemain masih kurang kuat dalam hal mental. Tak cukup teknik dan fisik saja dalam pertandingan," kata pelatih NSH, Mayckel Ferdinandus.

Pada laga kedua, Satya Wacana akan menantang Pacific Caesar Surabaya, Senin (11/1/2016). Seangkan NSH menghadapi M88 Aspac Jakarta, Minggu (10/1/2016).

Video Populer

Foto Populer