Sukses


Lee Chong Wei Bisa Absen di Piala Thomas, Malaysia dalam Bahaya

Bola.com, Kuala Lumpur - Tim bulutangkis putra Malaysia kini tengah berada dalam kondisi bahaya jelang bergulirnya babak kualifikasi Piala Thomas di Hyderabad, India, 15-21 Februari 2016.

Seperti dilansir dari laman Utusan Online, Selasa (12/1/2016), tunggal putra andalan Malaysia, Lee Chong Wei, kemungkinan besar akan absen di turnamen tersebut.

Sebab, pemain berusia 33 tahun itu rencananya akan diistirahatkan demi menjaga fokus meraih target medali emas di ajang olimpiade Rio de Janeiro, Agustus 2016.

Ketiadaan mantan pemain nomor satu dunia itu dinilai akan melemahkan skuat Malaysia. Negeri Jiran diprediksi tak layak masuk ke putaran final Piala Thomas di Kunshan, Tiongkok, Mei 2016 karena belum memiliki pemain-pemain berkelas.

Sejauh ini Persatuan Badminton Malaysia (BAM) belum memberikan keputusan pasti soal keikutsertaan Chong Wei di babak kualifikasi Piala Thomas.

"Saya tahu banyak orang yang ingin Chong Wei beraksi, tapi kami perlu lihat keadaan fisiknya, terutama pada usianya ia perlu waktu untuk bisa pulih setelah pertandingan," ucap pelatih Malaysia, Hendrawan.

"Saya tak masalah jika Chong Wei ingin beraksi di Hyderabad. Selepas turnamen Malaysia Masters minggu depan, kami akan membuat penilaian," ungkap eks pelatih di pelatnas PBSI itu.

Lebih lanjut, Hendrawan membeberkan padatnya jadwal turnamen utama yang diikuti Chong Wei, antara lain All England dan Malaysia Terbuka.

Video Populer

Foto Populer