Sukses


Gokart Fun Race, Fans Rio Haryanto, dan Misi Memopulerkan F1

Bola.com, Tangerang - Dukungan terhadap atlet idola bisa dilakukan dengan berbagai cara. Datang langsung saat sang atlet bertanding, menyemangati melalui media sosial, atau menggelar kegiatan-kegiatan kreatif. Opsi terakhir itulah yang dipilih oleh Sahabat Rio, komunitas pendukung pebalap Indonesia, Rio Haryanto.

Sembari menunggu keputusan dari Federation Internationale de l'Automobile (FIA) dan Manor soal kepastian Rio tampil di F1, Sahabat Rio tetap menyemangati pebalap asal Solo Jawa Tengah itu. Dukungan dilakukan melalui kegiatan kreatif, yaitu menggelar Gokart Fun Race.

Selain untuk menggalang dukungan bagi Rio, acara ini juga bertujuan lebih mengenalkan F1 kepada masyarakat Indonesia. 

Pada acara yang digelar di Lamtoro Karting, Balekota Mall, Tangerang, Minggu (17/1/2016) tersebut, Sahabat Rio yang biasanya hanya berinteraksi di dunia maya, akhirnya bisa berkumpul. Tercatat ada 33 peserta turun ke lintasan gokart. Angka tersebut belum termasuk fans dan penonton yang berada di luar lintasan. Selain mengundang seluruh lapisan masyarakat, acara juga diramaikan oleh pebalap-pebalap profesional Tanah Air, yakni Jimmy dan Gerhard Lukita, Eric Montolalu, serta Tomy Dwar Iskandar.

Di lintasan gokart, para peserta dapat langsung merasakan sensasi mengemudikan mobil balap berkursi tunggal dan mendapat gambaran lebih jelas mengenai tantangan-tantangan yang harus dihadapi seorang pebalap.

Fans Rio Haryanto yang tergabung dalam Sahabat Rio berfoto bersama di sela-sela acara Gokart Fun Race di Balekota Mall, Tangerang, Minggu (17/1/2016). (Sahabat Rio)

“Melalui acara ini kami berharap semua yang hadir dapat lebih mengapresiasi skill para pembalap profesional, khususnya pembalap F1,” ujar Koordinator Sahabat Rio, Catur Sunaryo, pada rilisnya kepada bola.com.

Bukan hanya bergembira bersama dalam suasana yang hangat, para peserta yang beruntung juga mendapat berbagai hadiah. Hadiah yang dibagikan antara lain kaus Sahabat Rio, notebook Rio Haryanto, gantungan kunci ban Pirelli, gantungan kunci helm Sirkuit Yas Marina, dan stiker yang pernah terpasang pada mobil balap Rio di GP2 Series.

"Terima kasih kepada semua yang telah antusias hadir dalam acara Gokart Fun Race. Ini merupakan kesempatan yang baik untuk mengenalkan kepada publik mengenai daya tarik dan tantangan balapan Formula 1,” ujar Catur.

“Para pebalap F1 umumnya mengawali karier di gokart. Semoga dengan semakin seringnya diadakan acara seperti ini, Rio Haryanto dan F1 akan semakin populer di Indonesia,” imbuhnya.

Video Populer

Foto Populer