Sukses


Kejutan, Owi / Butet Keok dari Ganda Non-Unggulan di Malaysia

Bola.com, Penang - Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, mengawali musim 2016 dengan hasil pahit. Berstatus unggulan pertama di Malaysia Masters 2016, ganda peringkat kedua dunia itu langsung tersingkir di babak pertama, Selasa (19/1/2016).

Apesnya, pemain yang akrab disapa Owi/Butet itu takluk dari ganda non-unggulan asal Tiongkok, Zheng Siwei/LI Yinhui, dalam pertarungan tiga gim 15-21, 21-10, 17-21. Ganda Indonesia ini menyerah dalam pertandingan yang hanya berlangsung selama 47 menit.

Gim pertama pertandingan di Stadium Spice, Penang, Malaysia, ini berlangsung ketat. Owi/Butet dan ganda muda asal Tiongkok itu bergantian memimpin poin. Namun setelah skor 10-10, Zheng/Li mampu melepaskan diri dari tekanan. Perlahan namun pasti mereka meninggalkan perolehan poin Owi/Butet dan berhasil mengunci kemenangan pada gim ini.

Kans Tontowi/Liliyana memenangi laga menunjukkan harapan cerah pada babak kedua. Ganda campuran peringkat kedua dunia ini berhasil bangkit dan tampil sangat dominan. Setelah kedudukan 5-5, perolehan poin mereka melesat meninggalkan pasangan Tiongkok. Gim ini ditutup dengan kemenangan mencolok 21-10.

Sayangnya, momentum manis tersebut gagal dipertahankan pada gim ketiga. Ganda Tiongkok berhasil menemukan kembali irama permainan mereka. Kejar-mengejar poin sangat ketat tersaji di gim penentuan ini.

Titik balik ganda Tiongkok terjadi saat skor 15-15. Kedunya kemudian berhasil unggul dan menyegel kemenangan mengejutkan atas ganda unggulan pertama di turnamen ini. Owi/Butet pun terpaksa harus angkat koper terlalu dini dari Malaysia Masters 2016.

Video Populer

Foto Populer