Sukses


Lee Chong Wei Berpeluang Jumpa Tommy Sugiarto di Kampung Halaman

Bola.com, Penang - Pebulutangkis peringkat kelima dunia, Lee Chong Wei, memastikan berpartisipasi dalam ajang Malaysia Masters Grand Prix Gold, 19-24 Januari 2015. Pada kejuaraan ini, Chong Wei berpeluang membalas kekalahan dari Tommy Sugiarto, beberapa waktu lalu.

Atlet berusia 34 tahun itu berstatus sebagai unggulan pertama dalam ajang ini. Namun, Chong Wei tetap harus waspada karena ada lawan yang bisa jadi ancaman. Satu di antaranya adalah Tommy Sugiarto yang mengalahkan mantan pebulutangkis nomor satu dunia itu pada ajang Premier Badminton League di India, awal Januari 2016.

"Walau saya jadi unggulan pertama dalam kejuaraan ini, saya tak boleh menganggap remeh kekuatan pemain lain. Saya tak mau terlalu banyak berpikir dan fokus ke pertandingan satu demi satu," tutur Chong Wei seperti dikutip Harian Metro, Senin (18/1/2016).

Sementara itu, kejuaraan ini terbilang cukup spesial buat Chong Wei. Ini kali pertama atlet andalan Malaysia itu tampil dalam kejuaraan bergengsi di kampung halamannya, Penang. Jadi sangat wajar jika dia mengharapkan dukungan penuh dari penduduk setempat. 

"Terakhir kali saya tampil di sini pada level remaja. Saya belum pernah beraksi di kejuaraan besar di kampung halaman sendiri dan belum pernah memenangi kejuaraan besar di sini," kata Chong Wei yang besar di Bukit Mertajam, Penang, tersebut.

"Jadi sudah pasti ini sesuatu yang istimewa bagi saya. Saya berjanji akan melakukan yang terbaik agar bisa memenangi kejuaraan ini," tambahnya.

 

Video Populer

Foto Populer