Sukses


IBL 2016: Dapat Dukungan Fans, Bimasakti Bungkam Satya Wacana

Bola.com, Malang - Bimasakti Nikko Steel Malang mengalahkan Satya Wacana Salatiga dalam pertandingan Indonesian Basketball League (IBL) 2016 seri kedua di GOR Bima Sakti, Malang, Jumat (29/1/2016). Tampil di depan pendukungnya sendiri, Bimasakti menang dengan skor 67-53.

Dalam pertandingan ini, Satya Wacana sebenarnya mengawali pertandingan dengan baik. Pada kuarter pertama, Satya Wacana sukses unggul perolehan poin dengan skor 20-14.

Performa tim tamu menurun jauh pada kuarter kedua. Satya Wacana hanya mencetak 6 poin pada kuarter ini. Sedangkan Bimasakti mampu meraih 19 poin. Hingga jeda, tuan rumah unggul dengan skor 33-26.

Bimasakti kembali menjauh pada kuarter ketiga. Pasukan Oei A Kiat mencetak 23 poin, sementara Satya Wacana hanya meraup 14 poin. Tambahan 11 poin pada kuarter keempat membuat perolehan angka Bimasakti tak terkejar Satya Wacana. Hasil akhir, 67-53 untuk tuan rumah.

"Saya bersyukur dengan kemenangan ini. Semoga hasil ini menambah kepercayaan diri pemain menghadapi lawan berikutnya. Namun koreksi saya kepada tim, tetap dalam urusan rebound," tutur A Kiat dalam rilis yang diterima Bola.com, Jumat (29/1/2016).

Yanuar Dwi Priasmoro menjadi bintang Bimasakti dengan torehan 20 poin, 4 asisst, dan 5 rebound. Sedangkan Freddy juga menjadi kunci kemenangan tuan rumah dengan mencetak 14 poin, 7 rebound, dan 2 assist.

Di kubu Satya Wacana, Musthofa Ramadhan menjadi pemain paling produktif dengan 16 poin. Sementara Respati Pamungkas mencetak 14 poin.

Pada pertandingan berikutnya, Bimasakti akan berhadapan dengan NSH Jakarta, 30 Januari 2016. Kemenangan atas Satya Wacana tentu menjadi modal bagus buat Bimasakti menghadapi pertandingan tersebut.

"Ini modal bagus untuk pertandingan besok melawan NSH, tim yang bercirikan permainan cepat. Kami harus fokus dan bermain lepas untuk merebut kemenangan melawan NSH," ujar Yanuar.

Video Populer

Foto Populer