Sukses


Tommy Sugiarto Beberkan Impian Setelah Gantung Raket

Bola.com, Jakarta - Karier Tommy Sugiarto di kancah bulutangkis dunia belum menunjukkan tanda-tanda bakal berakhir dalam waktu dekat. Meski demikian, putra legenda bulutangkis Icuk Sugiarto tersebut telah memiliki impian besar yang akan diwujudkannya setelah gantung raket.

Impiannya ternyata tak jauh-jauh juga dari dunia bulutangkis. Tommy sepertinya tak ingin benar-benar menjauh dari olahraga yang membesarkan namanya tersebut.

“Saya ingin ikut mempersiapkan pemain-pemain kelas dunia dari Indonesia. Saya ingin membuka akademi bulutangkis setelah karier berakhir,” ujar Tommy, seperti dilansir Ibn Live, belum lama ini.

“Indonesia memiliki banyak pemain-pemain bertalenta dan jika mendapat metode pelatihan yang benar, mereka bisa menjadi juara dunia dan juara Olimpiade. Saya ingin melihat saat semua itu terjadi,” imbuh pemain tunggal putra berusia 27 tahun tersebut.

Tommy mencuri perhatian saat berhasil mengalahkan bintang Malaysia, Lee Chong Wei, di kancah Badminton Premier League di Mumbay, India, pada 7 Januari 2016. Namun, kegemilangan itu gagal berlanjut di ajang Malaysia Master 2016. Tommy harus menyerah dari Lee Chong Wei di babak semifinal.

Tommy kini masih berjuang untuk mendapatkan tiket ke Olimpiade 2016. Jika ingin lolos, dia harus bercokol di peringkat 16 besar ranking pebulutangkis tunggal putra dunia. Saat ini, Tommy menempati ranking 10. Jika prestasi tersebut mampu dipertahankan hingga Mei, kans Tommy tampil di Olimpiade terbuka lebar.

 

Video Populer

Foto Populer